Pengumuman kelulusan tingkat SMA memang masih beberapa bulan lagi, akan tetapi perencanaan pendidikan masa depan harus dipikirkan sedini mungkin dan menentukan jurusan apa saat kuliah nanti. Banyak pertimbangan ketika hendak ingin memilih jurusan yang sesuai dengan keinginan, diantaranya pekerjaan apa yang cocok setelah lulus kuliah nanti, pasion apa yang diminati serta biaya kuliah persemester, semua itu harus dipikirkan sebelum memilih universitas dan jurusannya.

Apabila kamu menyukai hal-hal yang berbau teknologi komputer mungkin bisa mempertimbangkan masuk kuliah DKV (Desain Komunikasi Visual) di IDS (International Design School) , selain biaya persemesternya terjangkau lulusan jurusan ini juga memiliki banyak peluang kerja.

Kuliah DKV

Lulusan Desain Komunikasi visual banyak dibutuhkan di berbagai industri, perusahaan kreatif, perfilman dan pertelevisian. berikut beberapa pekerjaan yang cocok bagi lulusan DKV.

1. Web Designer

Membuat website merupakan salah satu keahlian lulusan desain komunikasi visual, sehingga lulusan ini seringkali berkarir sebagai web designer. Karena ilmu yang didapat semasa kuliah dapat menunjang karir sebagai web designer.

2. Visual Designer di Perusahaan Penerbitan dan percetakan

Perusahaan yang bergerak dibidang Penerbitan dan Percetakan sangat membutuhkan lulusan desain komunikasi visual untuk membantu menciptakan produk-produknya, terkadang seorang visual designer bertugas melakukan kontrol kualitas hasil cetakan.

3. Graphic Designer

Bidang pekerjaan ini ada pada sebagian besar perusahaan kreatif seperti perfilman, agensi, periklanan dan video game, pekerjaannya membuat desain grafis sebaik mngkin untuk keperluan perusahaan maupun klien perusahaan, selain itu seorang graphic designer sering kali diberi tugas membuat ilustrasi dan typesetting.

4. Illustrator

Menjadi seorang illustrator harus mengetahui elemen dasar desain visual yang di ajarkan IDS pada kuliah DKV, yaitu membuat sketsa gambar menggunakan alat tulis atau menggunakan komputer, pekerjaan utama seorang illustrator adalah membuat gambar untuk keperluan perusahaan contohnya membuat storyboard, iklan dan lain sebagainya.

Pada era ini peluang kerja dibidang industri ini sangat terbentang luas dengan diiringi pertumbuhan dunia usaha dibidang industri kreatif. Sehingga akan menyerap sumber daya manusia dalam negeri sebanyak mungkin dengan keahlian desain komunikasi Visual yang handal.