Semua orang pada dasarnya memiliki karakteristik rambut yang berbeda-beda ada beberapa orang yang memiliki rambut berminyak dan cepat kering ada juga mereka yang memiliki rambut dengan warna hitam dan bentuk yang memanjang. Beberapa macam karakteristik rambut mungkin akan menjadi salah satu kekurangan tersendiri salah satunya adalah rambut yang kering.

Rambut dengan karakteristik yang kering akan terlihat kurang menarik dan tentunya akan membuat penampilan kita juga cukup terganggu. Menggunakan shampo untuk rambut kering menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Shampo Untuk Rambut Kering
Shampo Untuk Rambut Kering

Salah satu jenis shampo untuk rambut kering yang bisa digunakan adalah shampo clear active clear shampoo tidak hanya dikenal luas sebagai salah satu jenis shampo yang sangat efektif mengatasi masalah ketombe akan tetapi juga bisa menjadikan rambut kering lebih terawat dan terjaga kelembabannya dengan sangat baik.

Selain menggunakan sampo untuk menjaga agar rambut tidak kering kita juga bisa menggunakan empat tips dibawah ini diantaranya adalah melindungi kulit kepala saat beraktivitas di luar ruangan. Saat beraktivitas di luar ruangan kita akan rentan terkena sinar matahari dan berbagai macam perubahan cuaca hingga terkena debu dan kotoran secara tidak sengaja. Untuk mencegahnya kita bisa memakai tutup kepala seperti topi dan melindungi rambut yang kita miliki.

Tips yang kedua agar kita bisa menjaga rambut agar tidak cepat kering selain menggunakan shampo clear shampo untuk rambut kering adalah rajin memotong rambut. Saat kita rajin memotong rambut kita kan bisa merapikan beberapa macam bagian rambut yang bercabang dan kering. Kita bisa memotong rambut dari ujungnya saja agar terlihat lebih menarik.

Tips yang ketiga agar rambut kita tidak mudah kering adalah hindari pergantian warna rambut yang terlalu sering. Pewarna rambut yang memiliki zat kimia dan pewarna akan sangat rentan membuat rambut lebih cepat kering dan rusak. Salah satu cara untuk menjadikan rambut tidak cepat kering adalah kita tidak boleh terlalu sering membuka ganti warna rambut.

Yang keempat adalah tidak terlalu sering menggunakan hair dryer. Suhu panas yang dihasilkan oleh hair dryer akan membuat kulit kepala menjadi mudah kering dan secara tidak langsung merusak jaringan rambut yang kita miliki.