Investasi Reksa Dana dari Manulife merupakan alternatif bagi masyarakat yang mempunyai modal (dana) namun terbatas untuk Investasi Reksa Dana lewat Perusahaan Manajer Investasi.  Mungkin banyak orang berpikir mengapa tidak membeli langsung saham biasa di bursa efek. 

Reksa Dana kini memberi banyak sekali manfaat bagi investor dari segi pemantauan investasi setiap saat. Ini merupakan tanggung jawab MI sepenuhnya.  Masyarakat bisa memilih jenis Reksa Dana yang bisa disesuaikan dengan karakteristik investasi masing-masing investor dan juga menyesuaikan tingkat return atau timbal balik. 

Dikelola Oleh Manajemen Profesional

Perusahaan Manajer Investasi merupakan salah satu manajemen profesional yang mempunyai keahlian khusus dalam bidang pengelolaan dana. Perannya sangat penting karena mereka melayani para investor yang hanya mempunyai keterbatasan waktu dan tidak dapat melakukan riset terhadap perusahaan dan investasinya secara langsung untuk menganalisis harga efek dan akses informasi ke pasar modal.

Related image

Diversifikasi Investasi Menurunkan Risiko Yang Mungkin Terjadi

Reksa Dana merupakan jenis investasi yang tidak hanya terfokus pada satu investasi pada satu perusahaan. Ini jelas akan mengurangi risiko yang ada dalam risiko tersebut meski tidak dapat menghilangkannya. 

Transparansi Informasi

Jenis investasi ini jelas memberikan informasi perkembangan portofolio serta biaya secara berkelanjutan. Kegiatan ini sengaja dilakukan agar para pemegang Unit Penyertaan bisa memantau keuntungan, biaya, serta risiko setiap saat. Melalui sebuah transparansi informasi ini, maka para investor juga dapat memonitor perkembangan investasinya secara rutin.

Likuiditas Tinggi

Hal ini merupakan suatu kemampuan yang dimiliki perusahaan untuk membayar kewajiban jangka pendeknya. Likuiditas sebuah perusahaan memiliki peran yang sangat penting sekali, Karena dengan likuiditas yang tinggi, perusahaan dapat dipercaya karena kemampuannya membayar kewajiban jangka pendek sangat baik. 

Biaya Rendah

reksa dana dikenal sebagai himpunan banyak pemodal dan dikelola secara profesional. Sejalan dengan besarnya kemampuan melakukan investasi tersebut maka akan menghasilkan biaya transaksi yang efisien pula. 

Lebih Aman

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa tingkat risiko reksa dana tergolong rendah, maka hal ini jelas memberikan keamanan yang lebih baik bagi para investor dibandingkan dengan investasi yang dilakukan secara individu dan langsung di bursa efek. 

Nah, demikianlah pemaparan tentang manfaat dari Investasi Reksa Dana Manulife yang bisa kamu nikmati dan dijadikan pengetahuan tambahan dalam hal berinvestasi.