Berubahnya status yang mulanya masih lajang tetapi kini berubah menjadi seorang suami ataukah istri itu memang merupakan konsekuensi. Namun awalnya sobat itu masih lajang bebas dalam melakukan semua kegiatan tetapi bila kini kalian sudah berubah status jadi seorang suami ataukah istri pasti kalian kerepotan dalam mengurus keuangan keluarga. Maka sobat harus mengetahui cara mengelola keuangan keluarga dengan sebaik mungkin. Futuready menyampaikan bahwa menjalin komunikasi masalah keuangan dengan keluarga itu penting untuk dilakukan. Perlu diketahui, komunikasi masalah keuangan itu tidak hanya berhubungan dengan masalah uang saja tetapi komunikasi dalam keuangan dalam keluarga itu harus menyangkut tentang kemesraan, kepercayaan dan juga ketenangan.

Namun ternyata menurut Futuready, komunikasi juga tidak cukup untuk merencanakan pengelolaan keuangan untuk keluarga. Planning keuangan keluarga tak perlu dibuat rumit. Planning keuangan dapat dibuat secara sederhana mungkin. Untuk mengetahui cara mengelola keuangan keluarga, kini Futuready akan memberikan informasi. Pertama, tentukan prioritas utama kebutuhan sobat. Bila sobat pasangan keluarga baru, tentunkanlah prioritas utama kebutuhan yang sobat ingin raih untuk keluarga kecil sobat. Bisa dimulai membeli rumah kemudian kendaraan bisa motor atau mobil. Kedua, sepakati pihak manan yang siap mengelola keuangan. Keuangan keluarga sebenarnya bisa dikelola bersama-sama tetapi alangkah baiknya yang mengelola itu satu orang saja, misal istrinya sobat. Hal tersebut perlu dipertegas agar kedepannya bila menemukan permasalahan keuangan tidak saling menyalahkan.

Cara mengelola keuangan keluarga tahap ketiga, aturlah kebutuhan asuransi dan persiapan dana untuk pendidikan anak sobat. Pasangan muda kini harus mempersiapkan asuransi dan juga dana pendidikan. Usahakan ketik anak sobat itu baru berusia 3 bulanan, sobat sudah mempersiapkan sebuah dana untuk pendidikannya anak sobat karena dana untuk pendidikan itu biasanya jelas naik di setiap tahunnya. Jika ketiga cara tentang pengelolaan keuangan keluarga bisa sobat jalankan dengan benar, pastinya keuangan keluarga sobat ke depannya akan lancar tanpa ada gangguan keuangan dalam keluarga sobat. Untuk itu aturlah keuangan keluarga sobat sedini mungkin.