Coklat merupakan salah satu jenis tanaman berbentuk biji hitam atau kecoklatan yang bisa diolah menjadi jenis berbagai jenis makanan yang lezat, bisa di olah menjadi es krim, selai, cream, ataupun menjadi coklat itu sendiri yang di tambah dengan pemanis maupun susu. Coklat sangatlah digemari oleh semua kalangan tidak ada terkecualinya. Ternyata coklat bukan hanya sebatas makanaa yang bisa disajikan ke dalam berbagai jenis saja namun coklat pun memmiliki manfaat sendiir bagi tubuh orang yang mengkonsumsinya. Berikut merupakan beberapa manfaat coklat yang harus diketahui :

– coklat sebagai sumber vitamin dan mineral

Manfaat coklat yang pertama adalah bahwa coklat itu sendiri ternyata merupakan sumber dari vutamin dan mineral, dimana vitaman dan mineral ini sangatlah dibutuhkan untuk tubuh kita semua. Selain kaya akan vitamin ternyata coklat pun sangat meegandung vitamin C yang dipercaya dapat memperkuat daya imun tubuh juga diperkaya dengan berbagai macam mineral seperti kalium, kalsium, magnesiun dan lainnya yang helas memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

– coklat sebagai makanan yang mengandung antioksidan

Manfaat selanjutnya yang bisa kita peroleh dari si biji hitam coklat ini adalah bahwa coklat merupakan salah satu makanan yang banyak mnegendung antioksidan. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa sekarang banyak sekali radikal bebas yang bisa meebahayakan tubuh maka dari itu dengan mengkonsumsi coklat tubuh bisa terhindar dari radikal bebas itu sendiri yang maba salah satu pengaruh dari radikal bebas adalah tumbuh suburnya zat kanker.

– coklat dapat menigkatkan mikroba yang baik

Siapa sangka ternyata dengan mengkonsumi coklat maka tubuh kita dapat meningkatkan jumlah mikroba yang baik hal ini berarti tubuh sedikit demi sedikit akan kehilangan bakteri jhat yang dapa mengganggu sitem kerja usus sehingga tubuh akan terhindar dari berbagai macam penyakit usus terutama peradangan, kbung, diare serta masalah usu lainnya. Hal ini dikarenakan ketik ita mengkonsumsi coklat hitam maka dari cklat tersebut akan menghasilkan senyawa tertentu yang dapat meningkatkan kerja mikroba baik.