Makanan sehat adalah makanan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk anak usia muda atau tua, makanan yang dapat menyehatkan memang sangatlah di anjurkan, begitu juga untuk ibu hamil muda yang memang sangat membutuhkan asupan – asupan nutrisi untuk perkembangan janin sang bayi. Makanan Sehat Ibu hamil Muda merupakan hal yang jangan di anggap remeh, karena banyak mengandung protein dan vitamin menjadikan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh ibu hamil dalam masa perkembangan janin di dalam kandungan.

Hamil muda memang sangat perlu untuk mengkonsumsi makanan jenis sayuran dan buah buahan yang masih segar, selain membantu dalam perkembangan sang buah hati di dalam kandungan, sayuran dan buah – buahan pun juga berguna untuk membantu ibu hamil untuk bisa beraktifitas seperti biasanya. Berikut beberapa jenis makanan yang baik di konsumsi untuk ibu hamil adalah sebagai berikut:

Pertama, adalah Sayuran hijau yang masih segar, sayuran segar banyak mengandung vitamin yang dapat membantu perkembangan janin di dalam rahim ibu. Dengan memakan sayuran dapat mengurangi rasa lelah berlebih terhadap seseorang yang sedang mengandung. Dengan kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik sayuran pun dapat mengurangi resiko – resiko yang tidak di inginkan.

Kedua, adalah  buah buahan yang segar pun sama halnya dengan sayuran yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin, seperti buah apel yang sudah tidak asing lagi di masyarakat. Buah apel ini kaya akan vitamin yang cocok di konsumsi untuk ibu hamil, terutama pada ibu hamil muda.

Ketiga, makanan hasil dari laut, makanan hasil laut atau sering disebut dengan seafood ini memang kaya akan protein. Makanan yang satu ini cukup bagus untuk di konsumsi. Nutrisi yang terkandung dalam makanan laut dapat membantu perkembangan dan pertumbuhan otak pada janin.

Makanan Sehat Ibu hamil Muda seperti diatas adalah hanya sebagian, masih banyak lagi makanan yang baik untuk ibu hamil. Bagi ibu – ibu yang sedang hamil muda disarankan untuk memakan makanan seperti di atas, bagus untuk perkembangan dan pertumbuhan janin serta dapat mengurangi lelah yang berlebih. Dan untuk pelengkap dari makanan di atas adalah dengan meminum susu formula khusus untuk ibu hamil yang juga dapat membantu perkembangan janin.