Terdapat banyak sekali pilihan model rambut pria terkini, dan salah satu model rambut pria yang bisa anda aplikasikan di era milenial ini adalah model rambut pendek. Dengan anda memiliki model rambut pendek ini, tentunya bisa membuat penampilan anda menjadi terlihat lebih rapi dan juga bersih. Untuk itu tidak ada salahnya sesekali anda mencoba salah satu model rambut yang satu ini, namun meskipun demikian untuk memiliki model rambut yang pendek ini sendiri sebaiknya tidak asal potong saja, melainkan anda juga harus memperhatikan bentuk wajah yang dimiliki.

Pasalnya dengan bentuk wajah seseorang itu berbeda-beda, maka dalam penerapan gaya rambut pendeknya sendiri tentunya akan beda penanganannya. Dan bagi Anda yang belum mempunyai bayangan sama sekali tentang gaya rambut pendek yang sesuai dengan bentuk wajah Anda, maka dibawah ini ada beberapa gaya rambut pendek yang bisa disesuaikan berbagai bentuk wajah anda. dan berikut diantaranya.

Model Rambut Pendek

Wajah berbentuk oval.

Untuk kategori wajah yang berbentuk oval, biasanya model rambut pendek apapun bisa diaplikasikan dengan mudah dan akan terkesan cocok-cocok saja untuk wajah oval ini. untuk itu anda bisa menarapkan gaya rambut apa saja seperti slicked back, pompadeur, undercut dan lain sebagainya.

Wajah yang berbentuk bulat.

Sementara bagi anda yang memiliki wajah yang bulat, maka pilihan gaya rambut pendek yang bisa diaplikasikan adalah model rambut yang lebih tinggi di bagian atas, namun tipis pada bagian samping dan belakang kepala. Untuk mengenali jenis wajah yang bulat ini, bisa diketahui dengan mudah bila melihat dari garis rahang yang lebih lebar, dan berbentuk seperti membulat,

Wajah yang panjang.

Kalau untuk bentuk wajah yang panjang atau lonjong ini sebaiknya menghindari model rambut yang terlalu pendek. Pasalnya hal itu secara tidak langsung bisa semakin menegaskan bentuk wajah lonjong anda. Untuk itu sebagai langkah aman dari pemilik wajah panjang atau lonjong ini adalah, dengan memiliki gaya rambut yang lebih pendek pada bagian atas kepala, namun lebih panjang pada bagian sisi kepala agar bisa menyeimbangkan bentuk wajah panjang anda tersebut.

Dengan berbagai model rambut pendek ini akan lebih maksimal jika anda terbebas dari ketombe. Untuk itu pastikan rambut Anda terbebas dari ketombe dengan menggunakan shampoo anti ketombe terbaik dari Clear.