Saat ini anak – anak mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis permainan digital yang biasa dimainkannya melalui gadget maupun konsol game yang kini telah hadir. Kehadiran permainan tersebut semakin menggeser berbagai jenis permainan olahraga tradisional yang sudah lebih dulu hadir dan dikenalkan pada masyarakat di Tanah Air. Beberapa jenis permainan digital memang ada yang memiliki manfaat baik untuk si kecil, tapi permainan jaman dulu atau tradisional manfaatnya jauh lebih baik lagi untuk si kecil. Maka dari itu, setiap orang tua sebetulnya memiliki peranan penting untuk.

Berikut akan Kami paparkan beberapa manfaat mengenalkan permainan tradisional bagi si kecil.

Permainan Olahraga Tradisional

  1. Ketika Anda mengenalkan pada si kecil berbagai macam jenis permainan olahraga tradisional lalu si kecil mulai melakukannya maka ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Salah satu diantaranya adalah mengajarkan mereka cara bersosialisasi dengan baik dan bekerjasama dengan teman – temannya yang lain pada saat melakukan permainan tersebut bersama – sama. Mereka akan saling membantu dan menjalin kerjasama.
  2. Anak – anak akan melatih dirinya untuk melakukan penyesuaian diri bersama dengan teman – temannya. Selain itu mereka pun akan melatih dirinya untuk belajar proses interaksi dengan lingkungan. Beberapa permainan olahraga tradisional seperti salah satunya gobak sodor bisa menjadi pilihan tepat untuk si kecil yang mana mereka akan bermain bersama dengan teman – teman mereka dan salin berinteraksi antara satu dengan yang lain.
  3. Beberapa jenis permainan bahkan diantaranya memiliki keunggulan yang mampu memberikan si kecil kebugaran dan kesehatan. Karena beberapa permainan tersebut terbukti mampu untuk meningkatkan kebugaran bagi si kecil. Gobak sodor misalnya, permainan ini sudah ditetapkan dan digolongkan kedalam kategori permainan olahraga tradisional. Sehingga permainan tersebut tidak hanya sekedar seru saja untuk dilakukan tapi juga baik untuk kesehatan dan perkembangan si kecil.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda ketahui dari permainan – permainan tersebut. Pilihlah beberapa jenis permainan lalu kemudian anjurkan pada si kecil untuk memainkannya bersama teman – temannya. Karena sejatinya permainan ini harus tetap ada dan dilestarikan mengingat ada banyak keunggulan dan manfaat yang ditawarkannya.