Sebagai orang yang haus akan ilmu, terutama yang berhubungan dengan dunia penyiaran, kita tentu akan melakukan banyak pertimbangan. Apalagi dalam memilih jurusan broadcasting yang jadi solusi terbaik untuk mengembangkan minat tersebut. Meski ada banyak tempat yang memungkinkan kita untuk belajar tentang broadcasting, namun tetap perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak salah memilih. Tentunya kita harus tahu terlebih dahulu apa yang ingin dipelajari dan apakah tempat yang dipilih bisa memenuhi keinginan itu.

Selain itu kita juga bisa melihat profil dari perguruan tinggi atau tempat belajar lainnya tentang jurusan broadcasting yang mereka tawarkan. Ini cukup penting, karena bisa menambah rasa percaya diri serta keyakinan kita untuk belajar di tempat tersebut. Karena belajar tentang penyiaran perlu waktu dan praktek sehingga lebih mudah untuk dipahami.

Hasil gambar untuk international design school Broadcasting

Salah satu tempat belajar yang bisa dijadikan pertimbangan adalah IDS (International Design School), sebuah sekolah digital di Jakarta yang menawarkan jurusan broadcasting dengan metode pembelajaran menarik. Dari profilnya saja kita sudah bisa melihat kalau sekolah ini memang berfokus pada visual communication yang merupakan salah satu bagian dari broadcasting.

IDS juga memberikan pilihan materi pembelajaran yang spesifik, namun tetap bisa diikuti oleh siapa saja yang menyukainya. Contohnya pada digital film dan media production. Di mana peserta didik akan diajarkan dari mulai hal dasar tentang film, bagaimana proses pembuatannya, sampai pada bagaimana kita me-launching karya yang sudah dibuat.

jurusan broadcasting
jurusan broadcasting

Meski waktu belajarnya terbilang singkat, hanya sekitar 20 bulan saja. Namun dengan durasi belajar yang sudah disesuikan sedemikian rupa, pelajar diharapkan akan lebih mudah menerima setiap meteri yang diberikan dan mempraktekkannya.

Untuk itu IDS sudah menyiapkan segala sesuatu yang dapat menunjang proses pembelajaran jadi lebih mudah. Salah satunya dengan mendatangkan orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang broadcasting sebagai mentor. Selain itu juga ada kesempatan untuk belajar ke luar negeri dengan biaya yag terjangkau. Semua itu menjadikan jurusan broadcasting dari IDS jadi pilihan tepat untuk kamu yang berminat belajar broadcasting.