Asuransi adalah sebuah perusahaan yang memberikan jaminan yang dapat dirasakan oleh anda ketika anda mengasuransikan kendaraan mobil atau motor anda. sebagaimana yang telah diketahui bahwa mobil merupakan kendaraan yang bisa dipakai untuk pergi ke suatu tempat yang memiliki jarak jauh. Dengan mobil jarak jauhpun dapat terjangkau dan tercapai.

Perlu anda ketahui juga bahwa mobil harus dilindungi dari berbagai macam hal yang tidak di inginkan. Asuransikan mobil anda pada pihak asuransi agar kendaraan anda dapat terjamin aman dan nyaman bagi anda sendiri. Ketika anda sudah mengasuransikan kendaraan anda maka anda sudah termasuk orang yang memiliki kendaraan terlindungi oleh pihak asuransi secara resmi. Namun ada beberapa hal yang harus dihindari ketika anda sudah mengasuransikan kendaraan anda.

Berikut ini adalah hal yang perlu anda hindari ketika anda telah mengasuransikan kendaraan mobil anda pada pihak asuransi, yaitu:
Hindari mengemudi dalam keadaan sedang minum alcohol.
Alcohol atau mabuk akan memberikan ketidaksadaran bagi anda dalam berkendara. Biasanya orang yang berkendara dalam keadaan sedang minum alcohol akan rawan kecelakaan. Jika anda terbukti sedang meminum alcohol dalam keadaan mabuk lalu terjadinya musibah kecelakaan pada anda maka pihak asuransi tidak bisa menjamin untuk menolong anda karena itu adalah pelanggaran yang anda buat sendiri.
Miliki persyaratan kendaraan secara lengkap.

Berdasarkan peraturan yang berlaku, seorang pengendara harus memiliki surat kendaraan yang lengkap dan benar. Jika anda mengendari kendaraan dalam keadaan tidak lengkap lalu anda mengalami kecelakaan maka pihak asuransi juga tidak bisa memberikan jaminan yang dapat membantu anda karena itu adalah pelanggaran yang diluar pertolongan pihak asuransi.
Itulah hal yang harus anda hindari ketika anda sudah mengasuransikan kendaraan anda. namun untuk premi asuransi mobil dapat mencapai Rp. 300.000, harga premi asurasnsi mobil ini sudah termasuk kesepakatan yang sudah dibuat berdasarkan syarat tertentu yang ditentukan.