kalung berlian
bisnis

Alasan Anda Harus Membeli Kalung Berlian dengan Sertifikat

Semua wanita pasti ingin memiliki kalung dengan berlian asli yang indah bukan? Bahkan tidak sedikit yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan kalung impian. Ketika Anda sudah mengorbankan tabungan demi kalung berlian impian, Anda tidak boleh sembarangan saat memilihnya. Jangan mudah tergoda dengan barang murah yang belum pasti keasliannya.

Hindari berlian yang tidak memberikan sertifikat sama sekali. Sertifikat adalah poin terpenting bagi sebuah perhiasan berlian. Berikut ini adalah alasan mengapa Anda wajib membeli kalung dengan sertifikat:

Lembaga Sertifikasi Berlian

Ada cukup banyak lembaga sertifikasi berlian yang memiliki kewenangan untuk mengeluarkan sertifikat berlian. Contohnya yaitu GIA (Gemological Institute of America), AGS (American Gem Society), EGL (European Gemological Laboratory), dan lain sebagainya. 

GIA merupakan lembaga sertifikasi berlian yang paling populer dan banyak digunakan perusahaan perhiasan di Indonesia. Laboratorium Amerika Serikat tersebut menilai kualitas berlian berdasarkan faktor 4C yaitu color atau warna, clarity atau kejernihan, cut atau potongan, dan carat atau berat karat. Faktor 4C tersebut digunakan dan diakui secara internasional untuk menentukan kualitas berlian.

kalung berlian
kalung berlian

Alasan Membeli Kalung dengan Sertifikat

Berikut ini adalah berbagai alasan mengapa Anda harus membeli model kalung berlian yang memiliki sertifikat:

  • Jaminan keaslian

Masih banyak orang tak bertanggung jawab yang menjual kalung palsu. Adanya sertifikat ini menjadi jaminan bahwa kalung yang Anda beli adalah kalung asli. Pasalnya hanya kalung dengan berlian asli saja yang bisa mendapatkan sertifikat dari lembaga sertifikasi berlian. Daripada kebingungan meneliti keaslian berlian, lebih baik memilih kalung sertifikat yang sudah terjamin.

  • Kalung Anda diakui secara internasional

Lembaga-lembaga seperti GIA, AGS, dan EGL merupakan lembaga bertaraf internasional. Jika membeli kalung dengan sertifikat dari lembaga tersebut, maka kalung Anda diakui secara internasional. Artinya Anda bisa menjual kalung di luar negeri dengan mudah. 

  • Melihat kualitas berlian

Harga kalung dengan berlian tergantung dari kualitasnya. Jadi jangan heran apabila ada kalung yang murah dan ada juga yang sangat mahal. Hal tersebut bisa jadi karena kualitasnya yang berbeda. Jika memilih kalung dengan sertifikat, maka Anda bisa melihat kualitas berlian secara akurat. Anda bisa mempertimbangkan apakah harganya worth it atau tidak.

  • Menjaga nilai kalung Anda

Keuntungan membeli kalung dengan sertifikat selanjutnya yaitu menjaga nilai kalung. Harga jual kembali dari kalung yang Anda beli tidak akan terlalu jatuh apabila ada sertifikatnya. Pasalnya orang-orang yakin bahwa kalung yang Anda jual adalah kalung asli.

  • Mudah untuk dijual kembali

Sama seperti ketika membeli kalung tersebut, Anda langsung percaya bukan jika kalung tersebut asli dengan adanya sertifikat berlian? Hal tersebut nantinya juga berlaku pada orang lain. Jika Anda ingin menjual kalung, maka akan lebih mudah dijual karena orang-orang percaya bahwa kalung Anda asli.

  1. Bisa digadaikan

Kalung dengan berlian termasuk benda berharga yang bernilai tinggi. Cukup banyak jasa pegadaian yang menerima sertifikat kalung tersebut. Jika sayang untuk menjualnya, Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah karena adanya sertifikat benda berharga tersebut.

Itulah pembahasan mengenai berbagai alasan mengapa Anda harus membeli kalung berlian yang menawarkan sertifikat. Agar lebih aman, pastikan membeli kalung di toko perhiasan kredibel seperti Mondial Jeweler. Toko perhiasan atau brand satu ini dikenal sebagai bagian dari CMK Club milik PT. Central Mega Kencana. 

Sertifikat dari lembaga kredibel ditawarkan untuk menjamin keaslian perhiasan berlian yang dijual. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan sertifikat lain seperti light performance, GIA diamond report, dan MEC 49 parameters. Lihat semua koleksi yang ditawarkan melalui website www.mondialjeweler.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.