5 Oleh-oleh Khas Bali yang Paling Diminati – Tidak ada yang menyangsikan pesona Bali. Pulau Dewata itu seakan tidak pernah kehabisan daya tarik. Wisatawan lokal serta mancanegara senantiasa penuhi tiap-tiap pojok Bali. Keindahan pantai Bali, kesakralan pura dan kelezatan kulinernya bakal bikin Anda tidak mau pulang serta meninggalkan Bali.

5 Oleh-oleh Khas Bali yang Paling Diminati

Meninggalkan Bali memanglah suatu ketentuan susah. Namun Anda sudah pasti mesti pulang serta kembali bekerja seperti umum. Untuk menyembuhkan kerinduan Anda pada Bali nanti, simak ikhtisar 10 oleh-oleh khas Bali di bawah ini

1. Pie Susu

Pie susu jadi oleh-oleh andalan dari Pulau Bali. Memiliki bentuk bulat ceper dengan pinggir keras garing serta fla susu di tengahnya yang creamy serta legit bikin pie susu mempunyai kombinasi rasa yang istimewa. Biasanya yang banyak di kenal yaitu pie susu original, tetapi sesungguhnya di Bali ada pie susu dengan rasa bermacam. Pie susu ada dalam beragam topping seperti keju, almond, kismis serta choco chips.

Informasi wisata unik dan menarik di Indonesia bisa anda temukan lengkap di Nomadictrip.com

Ada sangat banyak produsen pie susu di Bali. Anda bakal temukan pie susu dengan beragam merk, tetapi yang tentu kesemuanya sama nikmatnya. Pie susu dapat dibeli di banyak pusat oleh-oleh khas Bali.

2. Kacang Disco

Janganlah pulang dari Bali sebelumnya beli kacang disco sebagai oleh-oleh. Kacang disco adalah kacang tanah yang digoreng kering sebelumnya setelah dibalut adonan tepung serta bumbu. Kacang disco itu garing serta renyah waktu dikonsumsi. Diluar itu, kacang disco ada dalam beragam rasa dari mulai manis, pedas-manis, barbeque hingga udang.

Baca juga : 3 Oleh Oleh Khas Thailand Terkenal

Sama dengan pie susu, sangat banyak merk dagang kacang disco itu di Bali. Untuk membelinya, Anda dapat dengan gampang menemukannya di pusat oleh-oleh khas Bali.

3. Pia Legong

Dengan ciri khas penari Legong di kemasannya, Pia Legong jadi oleh-oleh khas Bali setelah itu yang banyak diburu wisatawan. Pia Legong di buat tanpa ada memakai mesin serta cuma dalam jumlah terbatas untuk melindungi kwalitas rasa. Ada sekurang-kurangnya tiga varian rasa yakni keju, cokelat serta kacang hijau.

Untuk membelinya, Anda dapat datang segera ke tokonya yang ada di Jalan By Pass Ngurah Rai. Tetapi lantaran produksinya tak dalam jumlah banyak, Anda baiknya lakukan pemesanan lewat telephone terlebih dulu.

4. Kerupuk Kulit Babi

Bali mungkin saja obyek wisata kuliner yang pas untuk pengagum kuliner memiliki bahan daging babi. Kerupuk kulit babi biasanya ada dalam dua pilihan, murni kulit babi kering serta kulit dengan lemak babi. Menurut konsumen yang telah mencicipinya, kerupuk ke-2 lebih nikmat lantaran lemaknya bikin rasa kerupuk lebih gurih.

Satu diantara kerupuk kulit babi yang popular yaitu Kerupuk Babi Sam Cam Rezeki. Kerupuk itu dapat Anda dapatkan di pusat oleh-oleh khas Bali atau datang segera ke tokonya di Jalan Pulau Batam No. 7, Tabanan.

5. Kopi Kintamani

Mempunyai rekan pengagum kopi? Bawakan saja kopi Kintamani sebagai oleh-oleh. Kopi Kintamani itu termasuk juga satu diantara biji kopi dengan kwalitas paling baik di Indonesia. Berbarengan kopi Gayo serta kopi Flores, kopi Kintamani memperoleh sertifikat Geographical Indication yang berarti kopi itu sudah penuhi standard kopi internasional.

Kopi Kintamani mempunyai rasa unik yang tidak dapat Anda dapatkan di kopi lain. Dengan system perkebunan tumpang sari, pohon kopi ada di tempat berundak berbarengan tanaman lain seperti jeruk, kakao serta bermacam sayuran. Hal semacam ini bikin rasa kopi Kintamani sedikit asam lantaran bercampur dengan aroma jeruk.

Kopi itu bisa diketemukan di banyak pusat oleh-oleh khas Bali. Tetapi bila mau beli serta lihat segera sistem pemrosesan kopi dengan cara tradisional, silahkan datang ke lokasi Kintamani, Bali.