Tips Merawat Agar Tetap Prima : Harga Ban Achiles – Ban mobil sangatlah penting dalam berkendara sehingga mobil bisa bergerak dengan laju. Selain itu, ban juga sangat menentukan keselamatan serta kenyamanan di dalam mobil. Karena bagian ini yang menyentuh aspal secara langsung, ban mobil memerlukan perawatan yang teliti. Jika Anda membiarkan ban begitu saja, maka tak peduli harga ban Achilles atau merk lain semahal apa pun yang Anda beli, ban tersebut tak akan tahan lama.

Tips Merawat Agar Tetap Prima : Harga Ban Achiles

Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan untuk memastikan ban mobil milik Anda tetap prima:

Baca juga : MANFAAT TANYA JAWAB KESEHATAN BERSAMA PARA DOKTER DAN AHLI

  1. Periksa tekanan dalam ban mobil secara rutin setidaknya sebulan sekali, dan ketika akan melakukan perjalanan jarak jauh. Bila tekanan kurang, ban akan menjadi mudah panas dan aus, membahayakan Anda.
  2. Untuk kendaraan biasa, maka tekanan angin yang normal adalah 26-35 psi.
  3. Pastikan bahwa velg dan ban sesuai dengan mobil Anda.
  4. Rutin lakukan balancing dan spooring agar tidak terjadi kerusakan yang akan merembet ke komponen lain seperti suspensi.
  5. Bila ingin mengisi angin di ban, isilah dengan nitrogen ketika Anda mampu. Nitrogen menjaga ban berada di suhu yang rendah dan tidak mudah panas, membuatnya lebih awet.
  6. Sesuaikan ban dengan kondisi jalan di tempat Anda. Jangan sekali-kali gunakan mobil biasa untuk berjalan di tempat off-road.
  7. Selalu perhitungkan beban yang akan dibawa di dalam mobil, karena tekanan berlebih bisa membahayakan Anda dan penumpang.

Selain ketujuh hal di atas, memilih merk ban yang tepat dan berkualitas juga sangat penting. Ban yang bagus dan merupakan merk lokal seperti Achilles misalnya, tidak memerlukan biaya yang mahal. Harga terbaru ban Achilles untuk mobil penumpang biasa berada pada kisaran Rp600 ribu ke atas. Cukup terjangkau untuk dipakai mobil dalam waktu lama.

Satu lagi yang harus Anda perhatikan untuk keselamatan ban, selain memperhatikan harga ban Achilles dan memilih jenis ban yang tepat, adalah kelakuan saat mengemudi. Mengendarai mobil dengan ugal-ugalan dan sering mengerem mendadak akan membuat ban mobil menjadi cepat gundul dan harus lebih sering diganti. Tidak hanya boros, Anda juga akan membahayakan diri sendiri dan penumpang.