bisnis

Tips Memilih Kran Otomatis Sensor, Perhatikan Sebelum Membelinya!

Pada umumnya, kita kerap menjumpai kran otomatis sensor di wastafel tempat-tempat umum seperti hotel, restoran dan tempat- tempat lainnya. Namun tidak sedikit pula orang yang memilih menggunakan kran jenis ini di hunian mereka, lho!

Kran otomatis sensor sendiri merupakan salah satu jenis kran yang dapat beroperasi lewat sensor pendeteksi berupa infra merah yang memungkinkan kita untuk mengeluarkan serta menutup aliran air tanpa harus menyentuhnya.

Dengan begitu, penggunaannya sangat praktis dan higienis. Namun jika Anda berminat untuk menggunakannya di rumah, sebelum membeli sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu agar kran tersebut benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa tipsnya:

  • Pilih bahan dasar 

Mungkin tampilan luar setiap kran otomatis tampak sama. Perbedaannya adalah bahan dasar kran itu sendiri. Setiap kran dengan bahan berbeda tentu memiliki nilai harga yang berbeda pula. 

Untuk hasil terbaik dan bisa bertahan lama, maka pilihlah kran otomatis dengan bahan dasar yang terbuat dari material terbaik salah satunya yaitu kuningan.

  • Perhatikan ukuran

Selain bahan, kran otomatis juga hadir dengan berbagai ukuran ketinggian. Jadi, sebelum membelinya alangkah baiknya jika mengukur kesesuaian jarak antara wastafel dan kran terlebih dahulu, ya!

Hal tersebut karena jika ukuran terlalu rendah, maka tidak menutup kemungkinan akan menyulitkan aktivitas mencuci tangan. Sebaliknya jika terlalu tinggi maka dapat menyebabkan pantulan air keluar melebihi dinding wastafel. 

  • Sesuaikan desain

Tak hanya penggunaannya yang sangat praktis dan higienis, kran air otomatis lewat sensor ini juga mampu menambah nilai estetika di wastafel Anda, lho! Oleh karena itu, pemilihan desainnya pun harus diperhatikan sebaik mungkin.

Disarankan, pilihlah desain kran yang sesuai dengan wastafel serta kondisi area sekitar. Dengan begitu, selain fungsional, kran otomatis tersebut juga akan menambahkan nilai keindahan di rumah Anda.

Nah, itulah dia beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika hendak membeli kran otomatis sensor di rumah. Untuk urusan kran otomatis sensor terbaik, Anda bisa mempercayakannya pada Kohler yang hadir dengan menawarkan kran otomatis canggih, berbahan dasar berkualitas serta tampilannya yang menarik. Jadi, jangan sampai salah pilih, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *