Sebagai seorang ibu baru, tentu ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk memenuhi kebutuhan Si Kecil, salah satunya dalam memilih pakaian bayi. Memilih pakaian bayi terbaru tidak bisa dilakukan sembarangan, sebab perlengkapan bayi yang satu ini akan bersentuhan langsung dengan kulit bayi yang masih sensitif. Anda tentu harus mengetahui pakaian seperti apa yang aman dan juga nyaman untuk Si Kecil.

Untuk model pakaian bayi terbaru, Anda bisa memilih baju model kancing, baju model two pieces ataupun baju model jumpsuit atau jumper. Namun sebelum Anda membelinya, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih baju bayi yang tepat untuk Si Kecil:

  • Mengetahui standar ukuran

Anda dapat mengetahui ukuran pakaian berdasarkan standar pakaian bayi. Biasanya produk pakaian bayi akan mencantumkan ukuran berdasarkan usia, tinggi maupun berat badan. Hal tersebut akan sangat membantu Anda sebab setiap bayi memiliki pertumbuhan yang berbeda-beda. Jadi dalam memilih pakaian, sesuaikanlah dengan berat badan dan tinggi badan Si Kecil. Dalam memilih ukuran pakaian bayi, Anda juga dapat mengukur dadanya untuk menentukan ukuran yang sesuai. 

  • Pilih baju dengan bahan yang lembut

Salah satu bahan yang banyak direkomendasikan oleh para ahli adalah katun. Bahan ini memang aman dan juga nyaman untuk pakaian bayi, terutama yang menggunakan 100 persen katun. Walaupun pada umumnya harga pakaian yang berbahan 100 persen katun cenderung lebih mahal, namun pakaian dengan bahan ini akan sangat bersahabat dengan kulit bayi yang sensitif.

Kulit bayi memang lebih halus, sensitif, dan juga 30% lebih tipis jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Hal inilah yang membuat kulit bayi lebih mudah menyerap berbagai bahan kimia serta zat tambahan berbahaya yang mungkin dipakai selama proses produksi pakaian. Oleh sebab itu, pastikan pakaian bayi  yang akan Anda pilih menggunakan bahan yang aman dan lembut.

  • Pastikan pakaian mudah dipakai dan dilepas

Tips memilih pakaian bayi selanjutnya adalah memastikan bahwa baju yang Anda beli mudah untuk dipakai maupun dilepas. Dalam hal ini, baju dengan kancing atau resleting bisa dijadikan sebagai pertimbangkan. Disamping itu, Anda juga dapat memilih baju bayi yang memiliki lubang leher yang melar sehingga akan mudah untuk melewati kepala bayi saat dipakaikan maupun saat akan dilepas.

  • Pertimbangkan cuaca

Dalam memilih pakaian bayi, Anda juga perlu mempertimbangkan cuaca. Saat musim kemarau, pilih pakaian satu lapis berbahan katun yang mudah menyerap keringat serta memudahkan sirkulasi udara bisa menjadi pilihan tepat. Dengan begitu, bayi tidak akan merasa gerah dan kepanasan. Sementara itu, selama musim hujan, Anda bisa memilih pakaian yang lebih tebal. Oleh sebab itu, selain memperhatikan model pakaian bayi terbaru, Anda juga perlu menyiapkan dua jenis pakaian yang akan nyaman digunakan saat musim kemarau maupun musim hujan.

Jika Anda ingin memiliki  pakaian bayi terbaru yang berkualitas, maka MAKUKU menyediakan berbagai pilihan baju untuk bayi Anda. Ada banyak model terbaru dari desainer terkemuka yang menghadirkan pakaian bayi dan anak-anak yang nyaman dan aman. MAKUKU merupakan merek pakaian anak-anak dengan bahan ringan dan desain yang mewah. Didirikan oleh ahli perencanaan produk Jepang Ms. Etsuko Kondo dan juga co-founder Mr. Wang Yijun, yang ahli dalam bidang industri bayi dan anak, pakaian dari MAKUKU tentu menjadi pilihan tepat untuk bayi Anda.