Apakah Anda adalah salah satu orang yang sedang menyiapkan pernikahan? Jujur saja ketika momen seperti ini dimana Anda ingin mempersiapkan pernikahan, maka mungkin saja akan sangat clueless namun anda tidak boleh putus asa. Anda dapat mencari ide di internet seperti untuk mencari cincin kawin simple atau cincin kawin unik dan elegan.

Jika membicarakan tentang persiapan pernikahan, terdapat 3 hal penting tentang cincin kawin yang perlu dipersiapkan untuk pernikahan yang biasanya cincin disebut dengan simbol dari pernikahan itu sendiri. Namun, bukan hanya cincin pernikahan yang harus disiapkan cincin pertunangan juga perlu untuk disiapkan karena pada umumnya seserahan pernikahan dilakukan pada saat pertunangan berlangsung dan juga pihak calon pengantin pria memberikan cincin sebagai tanda dari keseriusan untuk menuju jenjang yang lebih serius.

3 Hal Penting Tentang Cincin Pernikahan

1. Simbol Perjanjian

Cincin pernikahan merupakan simbol perjanjian antara mempelai pria dan mempelai wanita. Cincin kawin juga adalah simbol cinta dan janji yang tidak hanya dengan pasangan namun juga pada ada sang pencipta. Apakah terdapat alasan mengapa disimbolkan dalam berupa cincin? Perlu Anda ketahui bahwa cincin adalah sebuah lingkaran yang tidak mempunyai permulaan dan juga tidak memiliki akhir. Oleh karena itu, dapat diartikan sebagai simbol dari cinta yang telah menjadi harapan dalam setiap pernikahan supaya hidup kekal selamanya.

2. Sebagai Mas Kawin

Tentu saja fungsi dari cincin pernikahan juga untuk mas kawin yang diwajibkan untuk para calon pengantin pria supaya memberikannya pada pihak calon pengantin perempuan. Juga merupakan simbol keseriusan atas janji pernikahan.

cincin kawin unik dan elegan
cincin kawin unik dan elegan

3. Melingkar pada Jari Manis Sebelah Kiri

Pasalnya mayoritas orang yang memakai cincin kawin pada jari manis tangan sebelah kiri, tradisi yang satu ini berasal dari bangsa Roma yang percaya bahwa pada jari manis tangan sebelah kiri ada Vena amoris atau yang biasa disebut dengan pembuluh darah dalam tubuh. Maka dari itu, pembuluh darah atau vena amoris tersebut terhubung langsung ke jantung manusia. Tetapi, untuk Indonesia sendiri pada umumnya penggunaan cincin kawin dikenakan di pakai jari manis tangan kanan sebab tangan kanan dianggap lebih kuat sehingga cincin tidak akan mudah terlepas.

Dengan adanya tiga hal penting tersebut produk dari Miss Mondial adalah produk yang sangat disarankan. Karena koleksinya yang sangat beragam dan selalu berinovasi serta sangat modern karena mengikuti perkembangan zaman. Terdapat banyak cincin kawin simple dan cincin kawin unik dan elegan yang bisa memenuhi keinginan cincin kawin impian anda. Seperti salah satunya koleksi cincin pernikahan dari Miss Mondial yaitu Flamma wedding Ring collection.

Salah satu koleksi terbaru dari Miss Mondial bridal collection adalah lama yang berupa cincin Solitaire wedding Ring dengan material kombinasi white gold dan Rose gold dengan berlian Mondial excellent cut. Tentu saja koleksi yang satu ini hadir dengan 49 parameter yang menjadikan excellent card menghasilkan pantulan cahaya yang lebih sempurna dari segala arah akan membuat Anda tampak elegan ketika menggunakannya. Namun juga terdapat cincin kawin dengan material platinum yang dikhususkan untuk para calon calon pengantin yang tidak dapat menggunakan material cincin dari emas.

Cincin kawin unik dan elegan merupakan benda yang sangat sakral dan harus Anda pilih dengan sangat cermat dan serius. Ini juga merupakan sebuah simbol tanda cinta pada pasangan seumur hidup Anda nantinya.