Menyiapkan sahur untuk Si Buah Hati memang gampang-gampang susah. Meski Bunda sudah menyajikan makanan yang lezat dan bergizi, rutinitas sahur setiap pagi tetap bisa membuat mereka merasa bosan. Mereka akan mulai enggan untuk makan bahkan malas untuk bangun sahur. Bunda bisa coba resep menu sahur lucu ini untuk membuat Si Buah Hati kembali semangat menjalankan ibadah puasanya.

Resep Nekogiri Unik dan Enak

Bahan:

Nasi putih secukupnya (bisa juga gunakan nasi merah)

Ayam suwir (atau isian lain sesuai selera)

1/2 lembar nori

Daun selada secukupnya

1 buah sosis

1 butir telur rebus

Tomat ceri secukupnya

Wortel

Brokoli

menu sahur lucu
menu sahur lucu

Instruksi:

1. Basahi tangan dengan air dingin dan buatlah nasi kepal. Isi dengan ayam suwir yang sudah dibumbui sesuai selera. Bentuk nasi menjadi hingga menyerupai kepala kucing lengkap dengan telinganya. Bungkus dengan cling wrap agar nasi menjadi lebih padat.

2. Potong putih telur menggunakan sedotan bubble yang sudah dibagi dua. Potong melingkar agar berbentuk seperti telur yang baru menetas. Hindari memotong terlalu dalam agar kuning telur tidak rusak.

3. Gunting nori untuk membuat mata, hidung, dan kumis kucing kemudian tempelkan pada nasi. Sesuaikan ukuran potongan nori dengan ukuran nasi kepal. Jangan lupa buat potongan nori untuk mata dan paruh telur ayam.

4. Potong sosis menjadi dua dan belah (tanpa putus) bagian bawah menjadi 6-8 bagian. Goreng sampai mekar agar terlihat seperti gurita.

5. Potong wortel dan brokoli yang sudah dicuci bersih. Blanch dalam air mendidih hingga matang. Kemudian angkat dan rendam dalam air es untuk menghentikan proses pemasakan. Tiriskan.

6. Letakkan selada di piring sebagai alas. Kemudian susun nekogiri, sosis gurita, telur rebus, dan sayuran di atasnya. Sajikan.

Nekogiri adalah salah satu resep menu sahur lucu yang bisa Bunda coba. Bunda bisa menyusun Nekogiri sekreatif mungkin. Bunda juga bisa mencoba membuat bentuk karakter kartun favorit Si Buah Hati agar mereka makin semangat untuk sahur. Lengkapi sahur mereka dengan buah-buahan segar. Bunda juga bisa mengkombinasikan Nekogiri dengan sup hangat yang menggugah selera.

Sajikan pula segelas DANCOW FortiGro yang kaya akan protein, kalsium, multivitamin, dan biotin untuk membantu pertumbuhan terutama sel-sel tulang dan otot agar mereka tumbuh sehat dan kuat. DANCOW FortiGro dilengkapi dengan zink, vitamin A, C, dan E yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sahur menjadi lebih menyenangkan, nutrisi Si Buah Hati pun terpenuhi.