Sahabat Tiga Roda salah satu aksesoris di dalam rumah yang bisa mempercantik ruangan serta bisa didapatkan dengan harga yang murah adalah a pot bunga pot bunga bisa mempercantik beberapa sudut ruangan di rumah bahkan di halaman depan maupun belakang rumah. Kita bisa menanam berbagai macam tanaman hijau yang tidak akan membuat rumah kita menjadi terasa lebih segar akan tetapi juga menambah sirkulasi udara agar lebih mudah dan membuat nyaman seluruh anggota keluarga ketika berada di dalam rumah.

Memiliki Pot bunga tidak hanya bisa didapatkan dengan hanya membelinya akan tetapi bisa dibuat dengan cara yang sederhana. Ada beberapa macam cara membuat pot yang bisa dilakukan serta menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar rumah salah satunya handuk bekas.

Cara Membuat Pot
Cara Membuat Pot

Handuk bekas yang sudah tidak digunakan ternyata bisa dimanfaatkan menjadi pot bunga yang cantik. Berikut ini ada beberapa macam bahan yang diperlukan saat akan membuat pot bunga dari bahan handuk bekas. Bahan pertama yang harus dimiliki adalah handuk bekas dengan ukuran tergantung selera apabila handuknya cukup besar kita bisa membaginya menjadi beberapa bagian.

Bahan selanjutnya adalah semenputih, sarung tangan pengaduk semen, wadah adonan yang yang menjadi tempat semen yang diencerkan, pot kecil sebagai cetakan hingga pasir secukupnya. Langkah awal cara membuat pot bunga dengan menggunakan handuk bekas di antaranya adalah siapkan adonan semen ke dalam sebuah wadah yang telah disiapkan kemudian pakai sarung tangan karena kita akan memulai membuat adonan semen.

Langkah selanjutnya adalah masukkan air ke dalam wadah secukupnya lalu campur dengan air. Untuk yang ideal antara semen dan air adalah 2 berbanding 1. Cara membuat pot bunga dari handuk bekas luka adalah masuk ke pasar kemudian aduk secara merata. Pastikan adonan tidak terlalu encer maupun tidak terlalu padat.

Masukkan kulkas yang telah disiapkan ke dalam adonan yang terlebih dahulu telah dibasahi hingga Senin benar-benar meresap kedalam tanduk tersebut. Langkah selanjutnya adalah celupkan seluruh bagian handuk kedalam adonan hingga seluruh permukaannya tertutup oleh adonan semen, agar adonan kuat dan kokoh pakailah semen dengan kualitas yang bagus seperti semen tiga roda.

Lubangi bagian bawah handuk untuk pembuangan air Apabila setelah menjadi pot. Langkah selanjutnya adalah biarkan adonan semen yang telah meresap kedalam handuk hingga kering secara merata. Apabila sudah terbentuk menjadi di pot bunga kita bisa membalikkan posisi tersebut hingga terlihat menjadi pot yang unik. Handuk yang telah tertutup semen di tempat yang kering dan tidak terkena air. Apabila sudah kering maka pot bunga bisa langsung digunakan.