Memang sudah menjadi hal yang umum jika moisturizer merupakan salah satu produk skincare yang wajib digunakan oleh semua orang. Alasannya adalah moisturizer yang bagus mampu menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lembut. Sehingga make up akan lebih awet dan kulit wajah tetap sehat.

Meskipun penggunaan moisturizer sangat penting karena manfaatnya untuk kesehatan kulit, namun juga terdapat beberapa kandungan moisturizer yang perlu anda hindari lho. Sebelum memutuskan untuk membeli moisturizer yang bagus, maka sebaiknya anda teliti dahulu komposisi bahan pembuatnya. Berikut beberapa kandungan di dalam moisturizer yang harus anda hindari:

moisturizer yang bagus
moisturizer yang bagus

1. Silikon

Berbagai produk kecantikan wajah yang didalamnya terdapat kandungan silikon biasanya akan memberikan efek licin, sehingga banyak disukai orang-orang. Seperti halnya pada moisturizer, jika didalamnya terdapat kandungan silicon maka biasanya akan membuat kulit terlihat licin.

Kenyataannya penggunaan silicon memberikan efek yang kurang baik pada kulit, seperti mudah mengalami breakout karena menutup permukaan kulit dan menyumbat pori-pori. Dalam komposisi bahan, biasanya silicon memiliki nama lain cyclopentasiloxane, cyclotetrasiloxane, cyclomethicone dan cyclohexasiloxane.

2. Mineral oil

Mineral oir merupakan salah satu kandung yang digunakan dalam beberapa produk skincare sejak lama. Namun ternyata, mineral oil bukanlah kandungan yang baik digunakan dalam jangka panjang. Sebab selain dapat menyebabkan penyumbatan pori, pemakaian dalam jangka panjang juga dapat menyebabkan potensi kanker. Beberapa nama lain dari mineral oil seperti liquid petroleum dan parafin.

3. Paraben

Paraben merupakan jenis kandungan moisturizer yang cukup kontroversial. Seperti halnya mineral oil, paraben juga sudah lama digunakan pada produk-produk skincare. Paraben ini biasanya digunakan untuk membuat produk skincare menjadi lebih tahan lama.

Namun ternyata penggunaan paraben yang berlebihan juga memberikan efek yang kurang baik. Nama lain dari paraben yang tercantum dalam komposisi produk adalah butylparaben, methylparaben, propylparaben dan ethylparaben.

Nah jika moisturizer anda memiliki beberapa kandungan tersebut maka segeralah untuk menggantinya, salah satunya dengan menggunakan bio essence. Selain aman digunakan karena terbuat dari kandungan yang natural. Moisturizer yang bagus dari bio essence mampu membuat kulit wajah anda menjadi lebih lembab dan sehat.