Cincin kawin adalah simbol sebuah ikatan dalam pernikahan. Semua orang menginginkan cincin kawin yang menarik, unik, modern, simple dan sesuai dengan passion pasangan. Apalagi cincin berlian wanita yang sangat butuh perawatan ekstra untuk menjaganya tetap awet.

Cincin kawin perlu dirawat agar terlihat bagus. Karena bagaimanapun juga, cincin kawin adalah buatan manusia, bisa usang dan kusam. Maka dari itu, anda harus merawat cincin kawin anda sesuai dengan model cincin perawatannya akan sedikit berbeda.

Berikut Model Cincin Berlian untuk Wanita Unik dan Modern :

cincin berlian wanita
Cincin berlian wanita

Cincin Berlian Dengan Lima Mata

Dengan model lima mata berlian dari sisi desain terbilang cukup unik dengan sentuhan modernisasi yang mengusung unsur simple dan unik. Biasanya cincin hanya memiliki 1 mata berlian saja atau dengan model melingkar jika terdapat lebih dari satu mata.

Desain cincin berlian di atas terlihat begitu elegan dan unik untuk digunakan sebagai mas kawin, tidak terlalu norak dan tidak terlalu glamor.

Cincin Berlian Melingkar

Model cincin belang seperti gambar diatas terlihat begitu indah saat digunakan, tidak terlalu padat dan ramai. Dari sisi desain sangat unik karena pada umumnya lingkar cincin bulat simetris seperti model cincin yang pertama. 

Tetapi pada desain cincin berlian wanita melingkar ini sangat unik dan tidak terlalu nyeleneh, sangat cocok digunakan untuk kaum muda yang sedikit eksentrik serta suka dengan mengenakan pakaian yang dipadukan warna-warna mengkilap.

Desain yang tidak norak pada model melingkar ini juga sangat digemari di pasaran, bahkan bukan hanya anak muda saja. Ternyata para wanita paruh baya juga menginginkan model yang unik pada cincin berlian mereka.

Cincin Berlian Mata Kotak

Tidak hanya bulat, mata cincin berlian juga bisa menggunakan beberapa model, salah satunya kotak atau persegi, dengan perpaduan cincin dan mata sangat menyaru, jarak antar lengkungan cincin berlian di isi dengan mata persegi yang indah.

Dari segi desain ini tergolong hal baru, karena model-model unik dan nyeleneh seperti inilah yang sebenarnya banyak dicari dan disukai oleh para penggemar belian. Mereka berlomba-lomba memamerkan cincin berlian nya kepada teman-teman sesama pecinta berlian untuk membuat yang lebih unik lagi.

Harga custom seperti inilah yang sebenarnya membuat cincin berlian makin mahal harganya, karena kerumitan dan ketelitian sangat dibutuhkan untuk membuat cincin berlian yang unik dan tahan lama.

Cara Perawatan Secara Umum Cincin Berlian Wanita

  • Tempatkan cincin berlian anda pada box yang aman, ketika tidak digunakan
  • Cuci cincin berlian anda dengan detergen hangat, gosok lembut dengan kapas.
  • Jauhkan dari zat asam, hand body, lotion, air laut dan kaporit.
  • Begitulah cara merawat cincin kawin agar tetap cantik dan berkilau.

Untuk hal perawatan 4 tips di atas bisa mewakili perawatan cincin berlian pada umumnya, untuk masalah modelnya, si pembuat akan lebih ahli menjalankannya bagaimana cara perawatan yang baik untuk cincin yang dibuatnya.

Untuk masalah perawatan cincin mondial lainya seperti kalung, giwang dan perhiasan lainnya sih menurut saya sama saja hanya berbeda di bagian penggosokannya karena jika untuk merawat kalung anda perlu menggosoknya dengan kapar bukan hanya bagian matanya saja tetapi keseluruhan lingkar kalung, gelang pun begitu.

Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bisa membantu anda untuk masalah yang ingin anda cari tahu dalam artikel ini.