Seorang wanita yang sedang hamil akan lebih mudah merasa lemah, letih, dan lesu, apalagi saat usia kehamilan sudah menginjak pada trimester ketiga, maka rasa lelah akan lebih mudah terasa saat anda melakukan berbagai aktivitas. Ada banyak aktivitas yang harus anda hindari saat anda sedang hamil, karena ibu hamil dilarang untuk melakukan aktivitas fisik yang terlalu menghabiskan banyak tenaga.

Pekerjaan mengurus rumah yang biasa dilakukan oleh ibu mulai dari menyapu, mengepel lantai, mencuci pakaian, menjemur pakaian, menyetrika pakaian, dan pekerjaan rumah tangga lainnya harus mulai anda kurangi, sehingga anda akan membutuhkan bantuan dari suami untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga selama anda hamil.

usia janin
usia janin

Di usia janin yang sudah menginjak trimester ketiga, anda harus lebih selektif dalam memilih makanan dan aktivitas yang sehat dan tepat untuk kesehatan tubuh serta perkembangan janin yang ada dalam kandungan anda. Selain itu, anda dapat mengunjungi situs website www.bidansela.com yang menyediakan banyak informasi yang bermanfaat bagi kesehatan anda saat hamil.

Ada beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan selama hamil di trimester ketiga, diantaranya anda dapat melakukan jalan santai setiap pagi untuk menghindari pembengkakan pada kaki yang dapat menyebabkan pendarahan pada proses persalinan.

Selain itu, anda juga dapat melakukan yoga di rumah atau mengikuti kelas senam ibu hamil, serta melakukan aktivitas sehari-hari seperti membersihkan rumah, tetapi anda harus memilih aktivitas yang ringan saja, sehingga anda tidak akan merasa kelelahan. Setiap hari anda harus menyempatkan untuk beristirahat dengan melakukan aktivitas tidur siang atau mendengarkan musik untuk menstimulasi perkembangan janin yang ada dalam kandungan anda.

Tidak semua aktivitas yang biasa anda lakukan sehari-hari dapat anda lakukan selama anda hamil, sehingga anda harus lebih bijak dalam memilih aktivitas yang tepat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda selama hamil.

Demikian ulasan tentang aktivitas ibu hamil pada usia janin trimester ketiga yang lebih berfokus pada persiapan persalinan, sehingga anda harus lebih selektif dalam memilih makanan dan aktivitas yang aman untuk anda konsumsi dan anda lakukan selama hamil.