Penyakit yang menyerang gula darah atau yang lebih sering kita kenal dengan istilah Diabetes merupakan penyakit dengan tingkat kerawanan tinggi. Bagi penderita penyakit ini diupayakan untuk dapat mengontrol pola makan dengan baik. Makanan untuk gula darah tetap terjaga haruslah yang rendah lemak dan glukosa. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga level gula darah agar tetap normal kemudian untuk menghindari berbagai komplikasi akibat penyakit ini, Selain makanan yang mengandung glukosa tinggi, penderita diabetes pun harus menjaga asupan karbohidrat serta makanan yang memiliki tingkat kolestrol yang tinggi.

Beberapa penelitian pun menyebutkan bahwa terdapat beberapa jenis buah dan sayuran yang dapat mempengaruhi kestabilan gula darah. Penderita penyakit gula darah perlu memiliki daftar khusus makanan yang harus dihindari bagi penderita gula darah dan menggantinya dengan makanan untuk gula darah tetap terjaga, hal ini bertujuan agar si penderita dapat selektif mengontrol makanan apa saja yang bisa ia konsumsi tanpa mempengaruhi kondisi kesehatannya. Berikut contoh beberapa makanan yang harus dihindari penderita penyakit Gula Darah.(Diabetes)

  1. Makanan Yang kaya Glukosa Seperti : Coklat, es krim, donat, serta makanan yang menggunakan pemanis buatan. makanan tersebut sangat beresiko bagi penderita. jadi sebaiknya dihindari walaupun sedikit.
  2. Makanan dengan tingkat kolesterol tinggi seperti, kuning telur, makanan yang berasal dari unggas, Susu dengan lemak tinggi, serta sebagian makanan laut semisal udang atau lobster.
  3. Buah-buahan dan sayuran dengan tingkat glukosa dan pati yang tinggi seperti, mangga, stroberi , kentang dan labu

Baca juga artikel tentang gula darah lainnya yuk di soyjoy.co.id