Kecerdasan anak bisa dibentuk dengan banyak faktor, dari mulai faktor genetis, faktor nutrisi dan faktor belajar. Dalam tulisan ini akan dibahas mengenai kecerdasan anak yang berasal dari faktor genetik.

Saat anak belajar atau melakukan cara menghafal cepat atau melakukan cara untuk merawat dan mempertajam pikirannya, kecerdasan secara genetik dapat mempengaruhi seberapa mudah anak bisa menangkap dan mengaplikasikan pembelajaran secara efektif dan efisien.

Banyak studi yang menjelaskan bahwa genetik termasuk faktor yang sangat utama dalam mempengaruhi kecerdasan anak. Adapun, faktor genetik ini memiliki beberapa sumber yang dominan, hal ini akan dijelaskan di paragraf selanjutnya.

cara menghafal cepat
cara menghafal cepat

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Medical Research Council Social and Public Health Science Unit, menyebutkan bahwa faktor genetis memiliki pengaruh penting dalam kecerdasan anak. Faktor genetis ini diturunkan secara dominan dari kecerdasan ibu si anak.

Kecerdasan ibu secara otomatis akan menurun terhadap kecerdasan anak. Adapun, studi ini menyebutkan ayah tidak menurunkan sama sekali kecerdasan pada anak. Faktor ayah lebih menurun pada pembentukan karakter fisik anak. Nah, apabila memiliki ibu yang cerdas, ada kemungkinan besar si anak memiliki kecerdasan yang baik sehingga dalam daya pikir dan daya ingat pun akan sangat baik pula.

Apabila ini terjadi, maka proses aplikasi cara menghafal cepat bisa sangat terbantu. Untuk mendampingi kecerdasan yang diturunkan dari ibu si kecil, orang tua bisa memastikan faktor nutrisi dan faktor belajar terpenuhi dengan baik.

Faktor genetis yang diturunkan dari ibu, dapat mempengaruhi kecerdasan anak dalam kecerdasannya. Daya ingat dan daya pikir dalam mengaplikasikan cara menghafal cepat bisa dengan mudah dilakukan.

Adapun, pendampingan melalui asupan yang bergizi seperti makanan penunjang, susu Dancow dan pola pengajaran anak bisa semakin membantu anak untuk merawat sekaligus menajamkan kecerdasannya. Pembelajaran untuk merawat dan menajamkan kecerdasan anak bisa melalui banyak aplikasi. Salah satu aplikasi atau cara yang banyak dilakukan dan direkomendasikan ialah aplikasi jembatan keledai atau biasa juga disebut aplikasi mnemonic.