Memiliki kendaraan berupa mobil merupakan keinginan semua orang di dunia ini, tidak terkecuali bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Namun, banyak yang melupakan tentang hal apa yang harus anda lakukan setelah anda memiliki kendaraan tersebut ? selain perawatan fisik kendaraan, anda juga berkewajiban untuk melengkapi mobil anda tersebut dengan sebuah perlindungan jika suatu ketika mobil yang anda gunakan tersebut mengalami kerugian baik berupa kerusakan atau kehilangan.

Bentuk perlindungan yang dimaksud adalah asuransi. Setidaknya ada dua jenis polis asuransi yang bisa anda pilih, salah satunya adalah perlindungan all risk. Jenis perlindungan ini bersifat menyeluruh atau komprehensif, artinya bahwa sekecil apapun kendaraan anda mengalami kerugian, maka semuanya akan dijamin oleh polis ini.

Biaya Asuransi All Risk
Biaya Asuransi All Risk

Namun, yang menjadi permasalahan saat anda akan memilih polis ini adalah mengenai mahalnya biaya asuransi all risk yang mungkin saja tidak semua orang bisa membayarnya. Mengingat bahwa biaya asuransi all risk tersebut terbilang mahal, maka sebelum anda memilihnya, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Cek anggaran anda. Pembayaran premi mobil biasanya setahun sekali, untuk mobil keluaran baru dengan harga 200 jutaan biasanya butuh premi 3 jutaan per tahun. Nah, cek anggaran dan sesuaikan dengan  bujet keuangan. Proteksi kendaraan termasuk kondisi yang penting karena aset bergerak biasanya rawan risiko
  2. Bandingkan produk dan pilih yang terbaik. Dengan banyak membandingkan produk dan melihat reputasi maskapai asuransi akan lebih mudah mendapatkan produk yang tepat pada perusahaan asuransi yang punya reputasi bagus. Apalagi saat ini membandingkan produk dan reputasi tersebut bisa dengan mudah dilakukan melalui jaringan internet.
  3. Perhatikan reputasi perusahaan asuransi. Salah satu cara melihat reputasi perusahaan adalah dengan jeli memperhatikan testimoni pelanggan yang pernah menggunakan produk asuransi tersebut, khususnya masalah klaim. Asuransi mobil identik dengan proses klaim. Jika klaim mudah, jaringan bengel luas, pelanggan puas maka testimoni biasanya juga akan bagus. Hal ini yang mendorong perusahaan tersebut mendapatkan berbagai penghargaan dan pelan namun pasti reputasinya juga akan naik.

Nah, bagi anda yang ingin memperoleh layanan perlindungan maksimal dengan biaya asuransi all risk yang relatif murah dan terjangkau, anda bisa memilih asuransi all risk dari Autocillin. Saat ini, Autocillin dilengkapi dengan fitur-fitur terbaik, seperti Emergency Roadside Assistance, dan fitur pelayanan seperti Autocillin Mobile Claim Application, serta Autocillin Mobile Service agar secara terus menerus dapat memberikan pelayanan terbaik dengan proses yang simple.

SHARE
Previous articleCara Merawat Rambut Kering Tetap Sehat