Pinjaman BPKB sering menjadi solusi masyarakat yang mengalami masalah finansial. Bagaimana tidak, dana yang dibutuhkan bisa cair dalam waktu yang cukup cepat tanpa persyaratan yang merepotkan. Misalnya untuk biaya sekolah anak, biaya rumah sakit, hingga kebutuhan darurat lainnya yang mendesak. 

BFI Finance mampu wujudkan apapun kebutuhan Anda dengan praktis dan cepat. Hanya dengan empat langkah mudah pengajuan tanpa proses BI Checking. Diawasi langsung oleh OJK membuat BFI menjadi perusahaan terpercaya dalam bidang finansial. Ada sekitar 340 outlet di seluruh Indonesia yang memudahkan proses Anda untuk mendapatkan pinjaman BPKB. Berikut ini penjelasan langkah mudahnya: 

pinjaman BPKB
pinjaman BPKB
  • Tentukan Jaminan

Langkah pertama yang perlu dilakukan ialah menentukan jaminan apa yang akan Anda gunakan dalam pengajuan kredit. Apakah BPKB kendaraan bermotor roda dua atau mobil yang nilainya diperkirakan akan cukup dengan jumlah dana yang dibutuhkan. 

  • Hitung Nilai Angsuran dan Jaminan BPKB 

Nilai pengajuan yang diberikan oleh BFI Finance dihitung berdasarkan penghitungan harga kendaraan yang dimiliki. Untuk motor bisa sampai 70 persen dari harga motor bersih tanpa potongan, sedangkan untuk mobil bisa sampai 85 persen dari harga mobil. Anda dapat memilih tenor mana yang dirasa sesuai dengan kemampuan, mulai dari 6 hingga 60 bulan. 

  • Melengkapi Data Diri

Anda dapat langsung mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pada laman resmi BFI Finance cukup melalui smartphone ataupun laptop. Selain itu juga pastikan berkas dokumen yang dibutuhkan telah lengkap. Seperti fotokopi KTP, STNK dan juga BPKB yang asli. 

  • Konfirmasi Kode OTP 

Setelah mengirimkan data,Call center BFI nantinya akan menghubungi dan memberi informasi kode OTP. Serta jadwal survei yang akan dilakukan oleh cabang terdekat dari domisili Anda. Jika masih belum dihubungi Anda dapat memberikan nama dan nomor telepon ke web chat laman resmi BFI. Call center akan siap membantu di jam operasional kerja. 

Setelah melewati langkah di atas, BFI akan segera memproses pengajuan pinjaman BPKB Anda dengan cepat. Mulai dari 1 hari hingga 14 hari, tergantung dari kondisi aset dan kelengkapan berkas dokumen yang dibutuhkan. Anda pun bisa mendapatkan dana untuk kebutuhan mendesak keluarga.