Ketika memasuki jenjang perkuliahan, biasanya calon mahasiswa akan disibukkan dengan memilih tempat untuk kuliah. Meskipun sudah banyak universitas, perguruan tinggi, maupun institut pendidikan yang didirikan di setiap wilayah di indonesia, namun biasanya para siswa tetap mencari tempat belajar yang menurut merek terbaik.

Ada yang pergi ke luar daerah, luar pulau, bahkan ada yang memutuskan untuk kuliah di luar negeri. Memang banyak sekali negara yang menjadi pilihan para pemuda indonesia untuk melanjutkan pendidikan, salah satunya banyak yang kuliah di Australia.  

Adapun beberapa negara yang paling banyak dipilih adalah sebagai berikut :

1. Jepang

Image result for Jepang

Jepang adalah negara yang kaya akan budaya dan tradisi. Jepang juga menyuguhkan berbagai keindahan alam dan kualitas pendidikan yang cukup bagus. Maka sebagian pemuda indonesia memilih jepang sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan. Meskipun harus menguasai bahasa jepang terlebih dahulu, namun itu tidak mengurungkan niat para pelajar indonesia. Mudahnya bahasa jepang untuk dipelajari semakin membuat para pelajar indonesia semangat kuliah di jepang. Kebanyakan yang kuliah di jepang itu memilih kuliah yang berkaitan dengan teknologi dan otomotif.

4. Eropa

Image result for Eropa

Ada banyak negara di eropa yang menjadi pilihan para pelajar indonesia untuk menyelesaikan pendidikannya. Di antaranya adalah belanda, perancis, bahkan mesir. Untuk bisa masuk ke sekolah atau universitas terbaik di eropa tentunya bukanlah hal yang mudah. Terlebih lagi perubahan bahasa dan gaya hidup yang drastic mengharuskan pelajar yang ingin kuliah di eropa itu harus benar benar menyiapkan budget dan juga kemampuan akademik yang mumpuni, apalagi jika ingin melalui jalur beasiswa. Namun untuk kuliah di mesir, anda hanya harus menyiapkan biaya hidup dan kemampuan bahasa saja, sebab untuk biaya kuliah sudah gratis khususnya di al-azhar.

5. Australia

Image result for Australia

Negara yang letak benua nya tidak terlalu jauh dari indonesia ini juga menjadi tempat tujuan para pelajar indonesia untuk menuntut ilmu. Khususnya di kota sydney. Banyak pelajar yang ingin kuliah di Australia  dikarenakan di Australia iklim pembelajarannya sangat mudah.

Itulah beberapa negara yang paling banyak dipilih pelajar indonesia untuk menuntut ilmu.