Anda ingin mencoba seafood dengan cita rasa yang berbeda? Udang saus padang jawabannya. Cara membuat udang saus padang ini tidak begitu sulit dan praktis. Menggunakan bumbu rempah yang bercitarasa khas serta udah yang masih segar tentu resep udang saus padang kita akan berhasil.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan udang. Bersihkan udang dari kotoran. Setelah bersih masukkan ke dalam panci dan rebus udang hingga matang dan berwarna kemerahan. Langkah selanjutnya, tumis bawang merah bersama bawang putih dan bawang Bombay hingga harum. Tambahkan tomat, cabai merah besar, cabai rawit, jahe. Aduk hingga rata dan harum. Saatnya menambahkan saos tomat, saos tiram, dan saus sambal. Aduk kembali hingga tercampur rata. Sekarang tambahkan bumbu masaknya seperti gula, garam, dan merica secukupnya. Cobalah cicipi, jika memang ada bumbu yang dirasa kurang anda dapat menambakannya lagi. Tambahkan 150 ml air dan sedikit tepung maizena. Aduk hingga sedikit mengental. Jika sudah matang dan mengental, anda dapat mencampurkan udang yang telah direbus tadi dan tunggu hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan bersama nasi putih dan bawang goreng.

Bagaimana? Praktis bukan? Resep udang saus padang yang banyak dianggap susah ternyata tidak. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan cabai atau merica untuk membuat resep udang saus padang ini menjadi lebih pedas atau anda juga dapat menambahkan hiasan sayuran di atasnya.