Kue Semprit adalah salah satu jenis kue yang bisa anda coba sebagai resep kue natal yang lezat dan juga mudah untuk dibuat. Selain itu, kue ini bisa kita bentuk sesuai dengan keinginan.

Membentuknya menjadi pohon natal merupakan salah satu ide yang bisa anda coba sendiri di rumah untuk tampilan yang sesuai dengan tema yaitu hari Natal. Selain mudah dibuat, rasanya juga lezat sekali. Untuk anda yang saat ini sedang mencari cara pembuatan resep kue yang satu ini. Berikut akan saya jelaskan cara pembuatan nya mulai dari bahan yang diperlukan hingga pengolahan:

Resep Kue Natal
Resep Kue Natal Kue Semprit

Bahan – Bahan yang Diperlukan untuk pembuatan resep kue natal lezat ini, pertama yang diperlukan ialah mempersiapkan berbagai macam bahan – bahan. Bahan – bahan untuk pembuatan resep kue semprit ini ternyata mudah didapat dan juga murah, dan berikut bahan – bahan yang perlu anda persiapkan, 250 gr mentega atau margarin, 250 gr gula halus, 3 butir telur yang diambil kuningnya saja, Tepung terigu secukupnya , 1 sendok teh pasta pandan atau sesuai selera.

Cara Pembuatan Kue Semprit Pohon Natal, Setelah bahan – bahan tersebut sepenuhnya anda siapkan, maka selanjutnya anda tinggal membuatnya. Cara pembuatannya sangat mudah sekali. Pertama – tama kocoklah mentega dan gula halus hingga 1/2 mengembang. Setelah itu, masukan lah kuning telur satu per satu sambil terus dikocok hingga adonan tersebut mengembang.

Setelah itu masukan lah pasta pandan atau pasta yang sesuai dengan selera anda kemudian aduk sampai rata. Setelah itu anda ambil sebagian adonan yang terdapat di dalam wadah lain dan campurkan tepung secukupnya. Kemudian anda masukkan adonan yang telah selesai anda buat tersebut ke dalam cetakan yang berbentuk pohon cemara atau pohon natal. Lakukan sampai semua adonan habis.

Setelah semua siap maka anda bisa langsung memanggang nya dengan menggunakan api sedang dalam durasi waktu 20-30 menit tergantung oven yang anda miliki. Setelah selesai anda bisa memasukan nya ke dalam toples atau wadah yang biasa anda gunakan untuk menyimpan kue natal. Untuk rasa yang lebih lezat anda bisa menggunakan gula merek Gulaku, nah itu dia, berbagi resep kue natal kue semprit pohon natal semoga bermanfaat.