SEO atau search engine optimization digunakan untuk memaksimalkan kerja suatu website untuk mencapai tujuan tertentu misalnya untuk meningkatkan trafik pengunjung dan untuk meningkatkan pembelian sehingga bisnis yang dilakukan menjadi lebih sukses. Akan tetapi, jasa SEO yang seharusnya dapat untuk mengoptimalkan website, terkadang tidak memiliki pengaruh yang maksimal akan suatu website atau situs karena kesalahan pemasangan dan pengelolaan.

Kesalahan yang harus dihindari adalah tidak menggunakan plugin SEO. Walaupun pada dasarnya suatu paltform dari WordPress telah menawarkan struktur yang mendukung SEO akan tetapi Anda tetap perlu untuk menambahkan beberapa plugin yang akan bermanfaat untuk mengoptimalkan kerja SEO dan salah satunya yaitu dengan cara menginstal plugins SEO dan terdapat 2 jenis plugins yang dapat Anda andalkan yaitu WP SEO by Yoast dan All in One SEO Pack.

Jasa layanan SEO yang handal seperti Partner Iklan tidak akan lupa untuk menambahkan keywords di judul dan juga URL halaman. Akan tetapi, lupa menambahkan keywords sering dilakukan sehingga mesin pencari seperti Google tidak akan dapat mengetahui mengenai topik dari sebuah halaman yang berkaitan dengan konten atau isi ketika pengunjung memasukkan kata kunci tertentu. Keywords sebaiknya diletakkan di judul, deskripsi, URL, konten atau isi.

Kesalahan-kesalahan lain yang harus dihindari untuk memaksimalkan jasa SEO, diantaranya yaitu:

  • Tidak menambahkan XML Sitemap yang merupakan halaman khusus yang mirip dengan daftar isi. Sehingga crawler dari mesin pencari akan dapat mengetahui tentang konten yang ada dalam website dan seringnya website diperbarui.
  • Tidak mengatur Google Authorship yang akan merugikan Anda karena google authorship juga dapat meningkatkan jumlah dari klik website pada mesin pencari karena foto dari penulis atau gambar yang akan terlihat di mesin pencari. Selain itu, konten yang baik, akan membuat website memiliki ranking yang bagus.
  • Tidak memberi atau membangun internal link pada konten yang masih berhubungan dengan topik yang ditulis.
  • Memasukkan keyword yang penting pada konten yang buruk sehingga optimasi pada halaman tersebut akan berkurang dan pembaca akan kecewa dan akan langsung meninggalkan website.