Kita tahu bahwa yang namanya teknologi itu penting sekali bagi manusia yang hidaup di zaman modern, tak hanya sebagai fasilitas sehari-hari saja tapi juga sebagai kemudahan yang dapat menguntungkan jika penggunaannya positif. Teknologi Komunikasi merupakan seperangkat alat atau barang yang memiliki tujuan untuk sarana komunikasi bagi setiap orang, perorangan maupun kelompok orang. Berbagai perangkat komunikasi diciptakan untuk akses lebih mudah melakukan pengiriman dan penerimaan pesan, informasi sekalipun jarak jauh. Bagi Anda tentu sudah banyak mengenal perangkat teknologi yang sering digunakan untuk aktifitas komunikasi, seperti handphone, televisi, internet, radio dan lainnya, yang merupakan perangkat teknologi kita miliki di rumah saat ini.

Lalu, apasaja keuntungan dari memiliki perangkat Teknologi Komunikasi dalam kehidupan manusia?

  • Sebagai media komunikasi, sebut saja handphone yang memiliki keunggulan untuk digunakan dalam berkomunikasi, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Handpone juga dapat menyediakan berbagai fasilitas lainnya, seperti penyedia layanan pembelian, penjualan, mempermudah pekerjaan, mengirim dan menerima pesan dengan cepat.
  • Sebagai sarana sosialisasi, bayangkan jika Anda ingin mengirim informasi berupa surat yang sangat penting harus disampakan. Kalau tidak ada perangkat Teknologi Komuniasi tentunya Anda harus mengirimkan via pos dan itupun tidak bisa sampai dalam beberapa menit atau jam. Tapi, dengan adanya E-mail atau surat elektronik Anda bisa mengirim pesan hanya dalam beberpa second ke si penerima untuk saling berhubungan dengan beberapa orang dalam satu waktu.
  • Sebagai media promosi atau penjualan, kita sering melihat orang-orang yang memanfaatkan perangkat teknologi untuk dijual melalui media sosial atau aplikasi jual beli lainnya, dan ini snagat efektif jika Anda memasang iklan di media cetak.
  • Sebagai sarana edukasi dan hiburan, Anda bisa mencari materi pelajaran, mencari sarana hiburan berupa film atau video melalui aplikasi yang tersedia di perangkat gadget dengan mudah.

Masih banyak keuntungan dan kemudahan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari Teknologi Komunikasi di era modern saat ini, dengan memanfaatkannya dengan baik maka Anda pun akan mendapatkan hal-hal positif yang lebih baik.