Cara Menghilangkan Bau Amis dengan Kopi – Beberapa bahan makanan tertentu memang enak dan menawarkan berbagai macam kandungan gizi, namun ternyata cukup sulit untuk mengolahnya, bahkan hasil pengolahannya sendiri terkadang meninggalkan bau yang kurang sedap seperti bau amis, jenis bau yang satu ini tak hanya dapat menurunkan nafsu makan, namun juga dapat membuat beberapa orang menjadi mual, untuk itu terapkan cara menghilangkan bau amis yang tepat sesuai dengan penyebabnya.

Cara menghilangkan bau amis

Tips menghilangkan bau amis ada bermacam-macam, mulai dari yang mengandalkan bahan alami atau juga yang membeli di pasaran seperti sabun cuci. Salah satu cara mudahnya adalah menggunakan kopi, tentu anda sudah tak asing lagi dengan bahan tersebut, karena kopi termasuk ke dalam bahan yang cukup mahal harganya, anda bisa memanfaatkan sisi ampasnya saja, caranya dengan:

Baca juga : CARA MENCUCI JAKET KULIT YANG BENAR

  • Ambillah beberapa genggam ampas kopi yang sudah digunakan kemudian masukkan ke dalam air dan tambahan beberapa liter air.
  • Rebus ampas kopi bersama dengan air tersebut hingga mendidih kemudian matikan.
  • Air dari rebusan tersebut gunakan untuk merendam peralatan makan yang memang berbau amis selama kurang lebih 30 menit.
  • Bersihkan kemudian cuci menggunakan sabun cuci piring.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara menghilangkan bau amis hanya dengan menggunakan ampas kopi sebagai bahannya, bahkan anda juga bisa lebih berhemat karena ampas kopi tak lagi terpakai.