Manfaat Jeruk Nipis Bagi Bau Amis – Ada beberapa manfaat jeruk nipis yang mungkin belum kita ketahui. Salah satu yang mungkin belum kita ketahui adalah dapat menghilangkan bau amis. Jika anda sedang akan memasak masakan laut atau yang berhubungan dengan ikan, pastinya akan terasa bau amis yang sangat menyengat. Oleh karena itu anda bisa menghilangkannya dengan menggunakan jeruk nipis ini. Selain itu jeruk ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau amis yang menempel pada perabotan rumah tangga anda.

Manfaat jeruk nipis

Untuk bisa menghilangkan bau amis ini pastinya kita bisa menggunakan beberapa cara. Khasiat jeruk nipis ini memang akan terasa beberapa jam setelah kita menggunakannya. Berikut ini adalah cara memanfaatkan jeruk ini antara lain:

Baca juga : CARA MENGHILANGKAN BAU AMIS DENGAN KOPI

  1. Cuci bersih ikan yang akan dimasak, lalu bersihkan kotorannya.
  2. Peras jeruk nipis diatas badan ikan tersebut.
  3. Tambahkan pula garam pada badan ikan tersebut.
  4. Diamkan selama kurang lebih 2 jam.
  5. Bersihkan lalu berikan bumbu dan masak sesuka hati.

Beberapa tahapan untuk menghilangkan bau amis tersebut sangatlah aman kita gunakan karena tidak akan mengurangi kandungan gizi pada ikan. Ini hanya satu upaya agar kita tidak mencium lagi bau amis yang ada pada ikan tersebut. Jika anda ingin menggunakan manfaat jeruk nipis ini sebaiknya anda pelajari ini terlebih dahulu supaya tidak salah langkah.