Ketika mengikuti pelatihan komputer untuk tujuan mengasah dan menambah keahlian dalam menggunakan komputer. Maka lakukan dengan segera untuk bisa lebih ahli dalam penggunaan perangkat kaya manfaat ini. Orang yang memilih kursus ilmu komputer memiliki beberapa bidang ilmu yang berbeda, yakni desain grafis, mengetik, pemrograman, dan lain sebagainya. Semua bidang ini membutuhkan keahlian yang berbeda dan kebutuhan logika yang tidak sama.

Tips mengetik cepat dan benar

Salah satu tujuan mengikuti kursus komputer ialah untuk meningkatkan kemampuan mengetik, yakni dengan sepuluh jari. Keahlian ini perlu belajar sebelumnya, dan berikut tips untuk mempermudah proses belajar Anda:

  1. Memilih desain keyboard yang nyaman untuk kebutuhan mengetik, mulai dari ukuran setiap kotak huruf dan lebar keyboard secara keseluruhan.
  2. Mengusahakan untuk hafal setiap letak huruf yang ada sehingga tidak kesulitan menemukan huruf yang akan digunakan.
  3. Melakukan latihan secara rutin, ketik apapun yang membutuhkan banyak huruf, bila perlu latih dengan membuat cerita agar semakin cepat.

Terus berlatih adalah kunci utama untuk bisa mengetik dengan cepat, lewat latihan kita bisa hafal letak huruf lebih cepat. Latihan juga yang membuat kita terbiasa dengan desain keyboard jenis apapun sehingga tidak menjadi halangan yang berarti. Agar bisa terus berlatih kita tentunya membutuhkan komputer yang bisa digunakan kapan saja. Bisa dengan membeli sendiri atau rutin menyambangi warnet agar ilmu pelatihan komputer tidak mudah hilang.