kedatangan anak kucing ke rumah
bisnis

Hal yang Harus Dilakukan saat Kedatangan Anak Kucing ke Rumah

Mengadopsi kucing merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan bagi para pecinta hewan lucu berbulu tersebut. Namun sebelum kedatangan anak kucing ke rumah, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu. Persiapan akan membuat kucing baru tersebut merasa nyaman dan langsung akrab dengan Anda.

Pada dasarnya tidak terlalu sulit untuk melakukan persiapan. Nah, berikut ini kami sudah merangkum beberapa hal penting yang harus Anda lakukan saat kedatangan anak kucing ke dalam rumah.

Persiapkan Makanan, Tempat Makan dan Tempat Minum

Hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah makanan, tempat makan dan juga tempat minum kucing. Pilihlah makanan yang disukai oleh si kucing, dan tentunya memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk mereka.

Selain itu, Anda juga harus mempersiapkan tempat makan dan juga tempat minumnya. Pilihlah tempat makan dan minum yang bagus dan juga tahan lama. Jika Anda ingin memilih model yang awet dan juga tahan lama, Anda bisa memilih jenis tempat makan dan minum yang terbuat dari stainless steel.

Setelah itu, tempatkan tempat makan dan tempat minum sesuai dengan yang Anda inginkan, contohnya seperti dapur. Setelah itu, Anda atur jadwal makannya. Anda juga bisa menambah vitamin untuk menjaga kesehatannya.

kedatangan anak kucing ke rumah
kedatangan anak kucing ke rumah

Pastikan Kucing sudah Divaksin

Vaksin pertama kucing yaitu pada usia 6 hingga 8 minggu. Vaksin diberikan mulai dari usia 16 hingga 20 minggu. Vaksinnya sendiri dilakukan mulai dari 3 hingga 4 minggu sekali tergantung dari dokter hewan yang Anda pilih.

Jadi sebelum Anda mengadopsi anak kucing, pertama-tama pastikan terlebih dahulu kucing tersebut sudah divaksin. Jika Anda mengadopsi kucing yang belum divaksin, pastikan Anda bawa terlebih dahulu ke dokter hewan untuk divaksin.

Selain vaksinasi, Anda juga harus merapikan rumah Anda sebelum mengadopsi kucing Anda di rumah. Rapikan kabel listrik yang berserakan, rapikan benda tajam yang tergeletak dan sejenisnya.

Untuk makanan, Anda bisa memilih Royal Canin dan mempersiapkannya sebelum kedatangan anak kucing ke rumah. Pasalnya  Royal Canin merupakan salah satu produk makanan terbaik untuk kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *