Memiliki waktu yang lebih ruang di dalam rumah saat menghadapi pandemi harus bisa dimanfaatkan dengan kegiatan yang positif salah satu contohnya adalah dengan membuat hiasan yang mampu mempercantik setiap sudut rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah kita dapatkan. Pot bunga minimalis dari beton salah satu contohnya bisa menjadi salah satu jenis hiasan rumah yang bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah.

Pot bunga minimalis yang berbahan dasar beton atau semen pada saat ini menjadi salah satu trend di kalangan orang-orang khusus yang memiliki rumah dengan desain modern minimalis karena membuat teras rumah menjadi lebih artistik dan menarik. Pot bunga minimalis berbahan semen tersebut bisa diisi dengan berbagai macam jenis tanaman hijau baik untuk di dalam maupun di luar ruangan. Penggunaan pot bunga tersebut akan menjadikan hunain yang kita miliki akan terlihat lebih Asri serta ditambah dengan sentuhan industrial.

pot bunga minimalis dari beton
pot bunga minimalis dari beton

Berikut ini ada beberapa macam cara yang bisa dilakukan untuk membuat Pot bunga minimalis dari beton diantaranya adalah memilih cetakan yang tepat langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan dua jenis cetakan. Cetakan pertama untuk bagian luar sedangkan cetakan yang kedua untuk Lapisan dalam. Cetakan tersebut harus memiliki ukuran yang sama akan tetapi ukuran yang berbeda detik ketinggian dan ketebalan minimalis yang berbahan dasar semen akan mempengaruhi ketahanan pot tersebut. Berikutnya adalah lapisan cetakan pot bunga tersebut.

Setelah kita menyiapkan cetakan langkah berikutnya adalah dengan memberi catatan disebut dengan berapa macam jenis minyak seperti tanah, maupun solar detik hal ini bermanfaat untuk kita mengeluarkan pot dari cetakan apabila telah siap dan mengeras. Untuk hasil yang lebih maksimal kita bisa menggunakan cetakan terbuat dari kaca karena permukaannya yang tidak menyerap minyak selain itu bisa digunakan berkali-kali.

Cara Pot bunga minimalis dari beton berikutnya adalah menyiapkan beberapa macam alat hias untuk 4 bunga tersebut. Beberapa jenis cat seperti cat dinding maupun cat minyak bisa kita manfaatkan untuk menghias pot bunga tersebut sesuai dengan selera sehingga pot bunga akan terlihat lebih indah. Apabila telah selesai kita bisa mengisi pot bunga tersebut dengan berbagai macam jenis tanaman yang akan membuat rumah kita terlihat lebih segar dan indah.