cincin nikah simpel
bisnis

Rekomendasi Berbagai Model Cincin Nikah Simpel Berbahan Emas

Cincin merupakan salah satu jenis perhiasan memiliki banyak sekali kegunaan. Selain penunjang penampilan, perhiasan yang melingkar pada jemari ini juga berfungsi sebagai simbol pengikat sebuah hubungan. Oleh sebab itu, cincin selalu ada untuk prosesi tunangan maupun pernikahan. Untuk pernikahan, banyak dari pasangan yang memilih cincin nikah simpel berbahan dasar emas dengan berbagai alasan.

Dari berbagai alasan tersebut, yang paling lumrah adalah karena faktor fleksibilitas. Ya, mengingat cincin tersebut akan melingkar pada jemari dalam jangka waktu yang lama bahkan seumur hidup, maka pemilihan model cincin nikah harus diperhatikan sebaik mungkin.

Selain fleksibel, cincin nikah simpel berbahan emas juga bisa terkesan mewah meski telah dipakai bertahun-tahun lamanya. Nah, Sebagai referensi, berikut ini kami akan menghadirkan beberapa model cincin nikah emas dengan desain simpel yang dapat Anda pilih bersama pasangan: 

cincin nikah simpel

  • Cincin emas polos 

Timeless dan tak lekang oleh waktu, mungkin ungkapan itulah yang paling tepat untuk menggambarkan jenis cincin nikah yang satu ini. Meski dengan desain sederhana tanpa tambahan berlian atau permata lainnya, model cincin nikah yang satu ini tetap terlihat elegan dan mewah, bahkan meski sudah dipakai bertahun-tahun. 

Jika Anda hendak memilih cincin nikah simpel berbahan emas dengan desain polos, sebaiknya hindari membeli cincin 24 karat. Hal tersebut karena jika semakin tinggi kemurniannya maka semakin lunak emasnya sehingga kurang cocok dipakai sebagai perhiasan. Untuk itu, disarankan memilih cincin emas dengan kadar 18K karena emas dengan tingkat kemurnian ini sangat pas untuk membentuk perhiasan yang indah. 

  • Cincin emas dengan berlian di tengah 

Selain cincin emas polos, cincin emas polos dengan tambahan berlian di posisi tengahnya juga merupakan salah satu cincin nikah yang banyak dipilih pasangan. Model cincin yang satu ini tetap terlihat simple bagi pria dan tampak indah bagi penggunaan wanita. 

Biasanya ukuran berlian pada cincin mempelai pria lebih kecil dibanding berlian pada cincin wanita. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan kaum pria tidak terlalu dengan penampilan yang terlihat terlalu mencolok. 

  • Cincin emas dikelilingi berlian kecil 

Jika menurut Anda satu buah berlian di bagian tengah cincin dirasa kurang, maka model cincin dengan berlian kecil-kecil yang mengelilingi band bisa menjadi pilihan tepat. 

Meski demikian, cincin ini tetap terlihat simpel karena peletakan berliannya yang ditata dengan baik. Tak hanya itu, cincin ini juga akan tetap terlihat mewah dan menarik meski telah dipakai bertahun-tahun. Untuk tampilan yang lebih elegan dan sempurna, Anda bisa memilih cincin yang terbuat dari emas putih. 

  • Cincin emas dengan batu permata 

Cincin emas yang dipadukan dengan berlian mungkin sudah umum. Nah, bagi Anda yang menginginkan tampilan cincin nikah yang lebih unik dan AntiMainstream, Anda bisa coba cincin emas dengan tambahan batu permata. 

Batu permata sendiri ada banyak jenis dan warna-warna yang beragam. Namun yang paling umum, batu permata safir adalah jenis batu permata yang sering dipilih untuk di balutkan pada sebuah cincin emas.

  • Cincin emas yang dikombinasikan dengan perak 

Biasanya model cincin yang satu ini terbuat dari emas kuning yang dikombinasikan dengan perak silver sehingga perpaduannya mampu memberikan tampilan yang elegan. 

Cincin ini memiliki model yang bermacam-macam. Namun yang paling umum adalah model cincin dengan kerangka emas kuning, dan bagian pengikat berlian berupa perak. 

Demikian beberapa model cincin nikah simpel berbahan dasar emas yang bisa Anda dan pasangan pilih. Untuk mendapatkan cincin nikah dengan kualitas terbaik, Anda bisa membelinya di Mondial Jeweler yang merupakan toko perhiasan profesional dan terpercaya. Untuk melihat koleksi lengkap yang ditawarkan Mondial Jeweler, Anda bisa langsung mengunjungi laman resmi yang mereka miliki yakni https://mondialjeweler.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.