Tinta merupakan salah satu komponen penting dalam proses sablon. Saat ini ada cukup banyak jenis tinta untuk proses tersebut. Agar tidak salah membeli, berikut kami jelaskan jenis-jenis tinta sablon terlengkap di sini. Informasi ini sangat penting sekali khususnya untuk Anda yang ingin memulai bisnis sablon.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut akan kami jelaskan jenis-jenisnya di bawah ini bagi Anda yang ingin memulai bisnis sablon digital maupun manual.

1.  Jenis Tinta Superwhite

Superwhite merupakan jenis tinta yang biasanya dapat menyerap pada media berbahan kain. Tinta ini mampu menghasilkan kualitas sablonan yang tidak terlalu tebal. Bahkan, jenis tinta ini tidak terasa ketika kita pegang secara langsung saking halusnya.

tinta sablon terlengkap
tinta sablon terlengkap

Jenis tinta ini sangat bagus untuk background, bagus untuk kain gelap maupun terang, selain itu superwhite juga cukup tahan lama.

2.  Tinta Glitter

Sesuai dengan namanya, jenis tinta ini memiliki efek yang anggun dan gemerlap. Warnanya pun sangat beragam, mulai dari warna emas, biru, merah, hingga silver. Jenis tinta ini sangat lembut sekali, namun ada juga jenis yang kasar.

Jenis tekstur tinta glitter bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Cocok untuk sablon bertemakan casual modern.

3.  Tinta Crack

Crack adalah jenis tinta yang cocok untuk jenis sablon dengan efek retak-retak seperti tanah kering pada musim kemarau. Meskipun retak, bukan berarti hasil sablon ini rusak. Akan tetapi merupakan efek yang dihasilkan oleh tinta.

Jenis tinta ini pun cukup bagus karena memiliki ketahanan yang baik. Cocok sekali untuk desain grafity dan sejenisnya.

4.  Tinta Plastisol

Jenis tinta yang satu ini menghasilkan kualitas sablonan yang terlihat kasar pada permukaan. Akan tetapi, Anda juga bisa mengolahnya menjadi tinta yang halus pada permukaan. Artinya Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Plastisol atau plastisi terbagi ke dalam beberapa teknik, mulai dari natural sude, cetak tebal, cork base, dan masih banyak lainnya. Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan dan kebutuhan.

Demikian informasi seputar jenis-jenis tinta sablon terlengkap yang biasanya digunakan untuk kebutuhan proses sablon manual maupun digital. Berencana untuk membelinya? Kini Anda bisa langsung memesannya secara online di website Era Grafika.