Ruang tamu merupakan bagian yang cukup penting dari rumah terlebih jika Anda sering kedatangan tamu di rumah Anda. Desain ruang tamu yang Anda pilih juga dapat menandakan karakter Anda. Jika merasa bosan dengan desain ruang tamu saat ini maka Anda dapat mencoba beberapa macam desain desain ruang tamu minimalis yang ideal berikut.

7 Desain Ruang Tamu

Agar Anda sekeluarga merasa betah untuk berkumpul bersama di ruang tamu maka dapat memilih beberapa desain akan yang akan kami sampai berikut.

Monokrom

Pilihan desain monokrom ini sangat cocok sekali bagi Anda yang kurang begitu menyukai warna-warna terang. Warna hitam dan putih yang mendominasi ruangan akan membuat ruangan lebih rapi dan elegan. Anda pun juga dapat memadukan dengan perabotan yang berwarna senada. Anda akan betah untuk menghabiskan waktu di ruangan ini karena mempunyai sifat yang menenangkan dan sederhana.

desain ruang tamu minimalis
desain ruang tamu minimalis

Desain Klasik

Jika Anda menyukai hal-hal yang unik maka bisa memilih desain klasik. Menggunakan desain klasik di zaman yang modern akan menambah keindahan yang tidak biasa. Untuk menghadirkan suasana klasik di ruang tamu Anda maka lengkapi dengan furniture, lampu dan hiasan klasik. Namun demikian, Anda juga perlu menambahkan sendikit sentuhan modern agar semakin mempercantik desain tersebut.

Keindahan Alam

Bagi Anda yang menyukai keindahan dan kesegaran alam maka dapat membawanya ke dalam ruang tamu Anda. Hal ini bisa Anda lakukan mulai dari menempelkan lukisan alam dengan ukuran besar di dinding ruang tamu And. Selain itu, Anda juga menggunakan wallpaper yang bertemakan alam. Dengan menghadirkan unsur alam maka ruang tamu Anda akan terasa lebih tenang dan segar.

Desain Oriental

Khas dari desain oriental ini yaitu terdapat sekat sebagai batas antara ruangan satu dengan yang lainnya. Uniknya, skat tersebut terbuat dari kayu. Selain praktis dan sederhana, desain ini akan memudahkan Anda untuk ke ruangan lainnya. Desain ruang tamu oriental mempunyai peminat yang tinggi karena cocok digunakan untuk rumah minimalis.

Jingga

Perabotan dengan warna jingga dapat memberikan efek hangat pada ruang tamu Anda. Agar terlihat lebih cantik maka gunakan sofa dan tirai yang senada. Untuk menghadirkan sisi elegan ruangan tersebut hiasi dinding dengan pigura dengan warna seperti hitam atau cokelat. 

Karpet

Menggunakan karpet di ruang tamu juga dapat memberikan kesan yang berbeda. Anda dapat memilih bahan karpet yang sesuai dengan kebutuhan mengingat karpet mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Penggunaan karpet juga dapat memberikan kesan yang lebih luas sehingga dapat dicoba untuk ruangan yang sempit.

Tanaman Hias

Meletakkan beberapa tanaman hias diruang tamu juga mempunyai beberapa kelebihan. Ruang tamu Anda akan terasa lebih sejuk karena warnanya hijau. Selain itu, udara di dalam ruang pun akan menjadi lebih segar karena polusi dan karbondioksida terserap oleh tanaman tersebut.

Master Rumah

Hal yang perlu Anda perhatikan dalam membangun rumah yaitu melakukan perhitungan yang matang serta mempersiapkan material yang berkualitas. Anda dapat mempercayakan rumah Anda kepada Master Rumah karena akan mambangun rumah yang kokoh dan desain yang menarik.

Master Rumah akan membantu Anda untuk mewujudkan rumah impian Anda karena Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu. Jika Anda masih bingung konsep apa yang akan usung maka Master Rumah akan memberikan inspirasi yang dapat Anda pilih. Selain itu, Master Rumah juga siap melayani konsultasi tentang bangunan, dekorasi, arsitektur, serta desain ruang rumah.