ASI merupakan salah satu asupan nutrisi terbaik yang wajib diterima oleh setiap anak. Kasih memiliki kandungan nutrisi lengkap yang sangat penting untuk menunjang proses tumbuh dan kembang seorang anak sehingga program tersebut harus dituntaskan paling tidak hingga usia anak berusia 2 tahun.

Akan tetapi ketika anak-anak kita sudah menginjak usia 2 tahun bukan berarti dia tidak lagi membutuhkan gizi dan nutrisi yang optimal kita bisa memberikan asupan nutrisi pengganti ASI yang mampu mendukung proses tumbuh dan kembang sang buah hati. Salah satunya adalah dengan memberikan susu pertumbuhan anak 2 tahun yang mampu memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan.

susu pertumbuhan anak 2 tahun
susu pertumbuhan anak 2 tahun

Meskipun memiliki peranan yang sangat penting, susu pertumbuhan anak 2 tahun harus dipilih dengan cermat dan hati-hati oleh semua orang tua agar sang buah hati bisa mendapatkan segala macam manfaat positif dari susu pertumbuhan tersebut dan terhindar dari efek sampingnya.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diberikan untuk semua orang tua yang ingin memilih susu pertumbuhan anak diantaranya adalah Pilih jenis susu berdasarkan protein. Semua ibu harus melihat kandungan nutrisi yang ada di dalam produk susu pertumbuhan anak yang akan dipilih. Salah satu hal yang sangat penting yang harus diperhatikan adalah jenis protein yang terkandung di dalam susu tersebut.

Susu yang sangat disarankan adalah susu yang mengandung protein whey maupun gabungan antara protein whey dan casein. Hal tersebut bertujuan agar sang buah hati bisa mendapatkan protein baik yang mampu menunjang dan mendukung masa pertumbuhan.

Tips selanjutnya yang harus dilakukan ketika memilih susu pertumbuhan anak 2 tahun adalah pilih susu yang sesuai dengan usianya. Semua ibu yang ingin membeli susu pertumbuhan harus memperhatikan rentang usia buah hatinya.

Susu pertumbuhan anak untuk bayi yang baru lahir memiliki komposisi dan kandungan yang berbeda jika dibandingkan dengan anak-anak berusia enam bulan hingga di atasnya. Jangan sampai semua orang tua salah memilih Produk susu sehingga sang anak tidak bisa mendapatkan segala macam manfaat positif dari susu pertumbuhan anak tersebut.