Melakukan pinjaman jaminan sertifikat untuk pembiayaan kendaraan bermotor membantu Anda membeli kendaraan baru atau bekas. Kabin pembiayaan kendaraan bermotor diperoleh dari sejumlah sumber yang berbeda. Pelajari lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman kendaraan bermotor dan hak-hak Anda sebagai konsumen

Ketika Anda mendapatkan pinjaman kendaraan bermotor dengan Pinjaman Jaminan Sertifikat Anda menerima dana dari pemberi pinjaman dan membayar kembali pemberi pinjaman itu seiring waktu dengan bunga. Kontrak yang Anda tandatangani menentukan semua aspek perjanjian termasuk tingkat bunga, jumlah pembayaran, dan frekuensi pembayaran.

pinjaman jaminan sertifikat
pinjaman jaminan sertifikat

Di mana mendapat pinjaman kendaraan bermotor

Bank dan serikat kredit , termasuk bank negara bagian dan federal dan serikat kredit, umumnya akan menawarkan pinjaman otomatis. DOB mendorong Anda untuk berkonsultasi dengan lembaga keuangan Anda selama proses belanja untuk pinjaman otomatis atau selama tahap pra-persetujuan. Bank dan serikat kredit biasanya tidak menghadirkan lingkungan yang penuh tekanan dan mungkin menawarkan biaya yang lebih kompetitif.

  • Pemberi Pinjaman Non-Bank , termasuk dealer mobil besar dan pemberi pinjaman kecil yang menargetkan pasar subprime, harus dilisensikan dengan benar  oleh Divisi Bank . 
  • Dealer , sering menyertakan sejumlah pemberi pinjaman berlisensi untuk memilih. Dealer sering dapat menyediakan pembiayaan di tempat. 
  • Dealer , cenderung kecil, dealer mobil bekas yang melayani pasar kredit subprime. Pinjaman subprime di beli di sini, bayar disini, dealer dapat mengenakan suku bunga dan biaya tinggi.
  • Servicers , adalah entitas yang melakukan proses penagihan dan penagihan pembayaran pinjaman. Servicer umumnya bukan pihak yang sama dengan pencetus pinjaman atau pemilik pinjaman

Kontrak pinjaman kendaraan bermotor

Semua kontrak pinjaman kendaraan bermotor harus secara khusus menjabarkan tingkat bunga, tingkat persentase tahunan, biaya keuangan, biaya keterlambatan, wanprestasi kondisi kontrak, dan asuransi atau persyaratan kontrak lainnya.

  • Suku Bunga , adalah persentase tahunan yang akan Anda bayar berdasarkan jumlah asli (pokok) pinjaman. 
  • Cara bunga pinjaman kendaraan bermotor yang paling umum dihitung adalah dengan menggunakan Metode Bunga Sederhana. Bunga sederhana ditentukan dengan mengalikan tingkat bunga dengan pokok dengan jumlah pembayaran.
  • Biaya keuangan , adalah biaya apa pun yang harus dibayarkan sebagai syarat pinjaman, yang mungkin termasuk suku bunga, biaya permohonan, biaya pengarsipan, dll. Tidak ada batasan biaya keuangan selama biaya keuangan diungkapkan secara jujur ​​dalam kontrak.
  • Default kondisi kontrak , termasuk pelanggaran kontrak. Semua kondisi yang memicu default harus dijelaskan dalam kontrak. 

Asuransi dan persyaratan kontrak lainnya untuk Pinjaman Jaminan Sertifikat di BFI Finance, harus diungkapkan secara jujur ​​dalam kontrak. Misalnya, kontrak kendaraan bermotor mungkin memerlukan perlindungan asuransi mobil penuh sebagai syarat kredit.