Tidak terasa, pandemi Corona yang melanda dunia sudah sampai di Indonesia tiga bulan. Tiga bulan ini pula banyak orang terpuruk  secara ekonomi. Orang yang bekerja diberhentikan,  orang yang berdagang tidak dapat melakukannya lagi, gaji tinggal sekian persen, dan lain-lain. Tawaran pinjaman dana jaminan BPKB mobil menjadi penghilang dahaga bagi beberapa orang.

Namun, namanya pinjaman adalah sesuatu yang wajib Anda kembalikan. Bukan dana yang diperoleh dengan cuma-cuma.  Ada waktu tepat yang harus dipertimbangkan. Kapan? Ini beberapa di antaranya.

Pinjaman dana jaminan bpkb mobil
Pinjaman dana jaminan bpkb mobil

source: https://i1.wp.com/arribadesign.co/wp-content/uploads/2020/02/wp-1519182317597.jpg?resize=750%2C350

1. Ada Anggota Keluarga Sakit

Tidak ada orang yang ingin sakit. Namun, sakit dapat datang kapan saja tanpa terduga. 

Jika sakit biasa mungkin tidak masalah. Bagaimana jika sakit kronis dan akut? Anda membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dana untuk pengobatan, transportasi ke dokter, pendamping pasien, dan lain-lain.

Ini saatnya Anda mengajukan pinjaman cepat secara online. Pinjaman ini biasanya memberikan penawaran dengan proses yang lebih cepat dan pembayaran lebih fleksibel.

2. Modal Usaha Baru

Anda yang mendapatkan masalah dengan PHK tentu ingin segera memperoleh jalan keluar dengan pekerjaan baru. 

Perusahaan sementara ini kebanyakan tidak menerima  pegawai baru.

Solusinya adalah dengan menjadi wirausaha atau membuka usaha sendiri. Dengan mempertimbangkan berbagai hal, usaha ini tentunya perlu modal.

Modal usaha dapat Anda pinjam. Yang penting, usaha sudah diperhitungkan benar prospek sesuai kondisi yang ada. 

Jenis usaha yang dapat bertahan dan mempunyai prospek bagus dapat Anda searching di Google atau dengan belajar dari orang-orang di sekitar.

3. Pendidikan

Sekolah di masa pandemi ini dilangsungkan di rumah. Istilah school from home atau SFH.  Kebutuhan untuk biaya internet meningkat dan beberapa sekolah tidak menurunkan biaya sekolah, semester, dan lain-lain.

Bagi Anda yang sedang kesulitan ekonomi, posisi di atas cukup menyulitkan. Menghentikan pendidikan anak juga bukan solusi.

Meminjam dana ke lembaga keuangan tertentu dapat dilakukan. Lakukan pinjaman sesuai kebutuhan dengan masa pembayaran disesuaikan dengan kemampuan.

Tiga hal di atas merupakan  alasan dan waktu yang tepat Anda mengajukan pinjaman dana jaminan BPKB mobil kepada BFI Finance. Hindari sementara waktu untuk meminjam dana untuk kebutuhan konsumsi. Semoga bermanfaat!