Tawaran hunian apartemen di perkotaan tampaknya masih tinggi hingga saat ini. Hal ini tentu didukung dengan beberapa tawaran menarik seperti fasilitas lengkap dan modern. Namun, kendala utama dari menyewa apartemen yaitu harga yang seringkali tidak sesuai dengan budget. Tangerang adalah salah satu dari sekian kota yang tampaknya cukup memikat hati dengan tawaran hunian apartemennya. Simak beberapa cara cerdas berikut ini agar Anda bisa mendapatkan harga apartemen murah di Tangerang

Lima Cara Tepat Dapatkan Harga Apartemen Murah Di Tangerang Yang Sangat Menguntungkan

harga apartemen murah di Tangerang
harga apartemen murah di Tangerang

source: https://pacificgarden.co.id/wp-content/uploads/2020/03/GEDUNG-APARTEMEN-PACIFIC-GARDEN_27b58521a7288f428bff7992c6fbf220.jpg

Jangan berkecil hati terlebih dahulu apabila Anda hanya memiliki budget terbatas untuk hunian apartemen. Sekarang ini sudah banyak tawaran untuk mendapatkan hunian apartemen dengan harga terjangkau. Bagi Anda yang berniat mendapatkan harga apartemen murah di Tangerang, simak 5 tips berikut ini, diantaranya: 

1. Cari Apartemen Dengan Lokasi Strategis 

Hal paling penting dalam mencari apartemen terbaik yang cocok dengan budget Anda yaitu cari apartemen dengan lokasi strategis. Hal yang dimaksud adalah cari apartemen yang lokasinya dekat dengan tempat Anda berkerja atau bersekolah. Contohnya, apabila Anda masih berkuliah atau mungkin bekerja di daerah dekat universitas maka kawasan Pacific Garden dan Campus Town @Alam Sutera. Hal ini karena kawasan apartemen tersebut dekat dengan 3 universitas besar yaitu Universitas Binus, Universitas Swiss German, dan Universitas Bunda Mulia. Anda tentu tidak perlu merogoh dompet lebih dalam lagi apabila tepat dalam memilih lokasi apartemen. 

2. Sesuaikan fasilitas Dengan Kebutuhan 

Selain lokasi strategis, cobalah untuk melihat kembali daftar fasilitas yang Anda butuhkan ketika menempati suatu hunian. Misalnya, apabila Anda tinggal di Pacific Garden dan Campus Tour @Alam Sutera maka hunian ini cocok bagi orang-orang dengan gaya hidup urban modern. Kawasan hunian ini menawarkan fasilitas seperti co-working space, reading lounge, minimarket 24 jam, jogging track, fitness center, high speed internet, Laundromat, dan lain sebainya. 

3. Manfaatkan Situs Pencari Properti 

Anda bisa mendapatkan harga apartemen murah di Tangerang dengan memanfaatkan beberapa situs untuk membantu Anda mencari properti. Kini telah hadir banyak situs atau aplikasi yang mudah dan efisien. Anda bisa mengecek mulai dari fasilitas yang ditawarkan hingga rentang harga yang dicantumkan. Anda bisa mulai dengan membandingkan satu kawasan apartemen dengan lainnya untuk mendapatkan harga terbaik dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

4. Akses Mudah Kemana Saja 

Anda perlu mempertimbangkan kembali kemudahan akses transportasi ketika memilih hunian apartemen. Anda tentu tidak akan menambah biaya tambahan dalam hal transportasi. Contohnya, kawasan hunian Pacific Garden dan Campus Town @Alam Sutera memiliki kemudahan akses pagi penghuninya. Misalnya, Anda hanya menempuh 5 menit saja untuk pergi ke Living World, IKEA, Pasar 8, Omni Hospital, dan The Flavor Bliss. Anda juga hanya memerlukan waktu 25 menit saja untuk ke bandara Soekarno-Hatta dan sekitar 30 menit untuk ke Semanggi Interchange Jakarta Pusat. 

5. Tawaran Cicilan Murah 

Umumnya, harga cicilan hunian ini dipengaruhi oleh tipikal tingkat perekonomian di kawasan tersebut. Misalnya, kawasan hunian Pacific Garden dan Campus Town @Alam Sutera ini menawarkan harga cicilan mulai 5 juta per bulan karena berada di lingkungan universitas yang umumnya banyak disewa oleh mahasiswa-mahasiswi.  Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan beberapa detail diatas agar bisa mendapatkan harga apartemen murah di Tangerang. Semoga artikel ini bermanfaat!