Salah satu mesin fotocopy yang banyak diincar adalah Canon iR 4570. Selain harga mesin fotocopy Canon iR 4570 yang terjangkau, kualitasnya pun tidak boleh dipandang sebelah mata. Untuk kertas berukuran A4, Canon iR 4570 ini mampu menggandakan atau menyalin dokumen mencapai 45 lembar dalam satu menit. Mesin fotocopy terobosan Canon ini memiliki fitur yang multinfungsi, yaitu scan dan print hitam putih.

Canon iR 4570 saat ini sudah tidak diproduksi lagi, jadi jangan percaya jika ada penjual yang menawarkan mesin ini dalam kondisi baru. Meski begitu, anda dapat mendapatkan mesin fotocopy tersebut di toko penjual mesin fotocopy bekas. Pada umumnya, Canon iR 4570 bekas didapatkan dari Singapura atau Amerika Serikat. Mesin bekas akan dikondisikan sebaik mungkin hingga kembali seperti kualitas asalnya hingga 80% – 90% (rekondisi).

Berikut ini keunggulan Canon iR 4570 :

  1. Lebih mudah dalam pengoperasian mesin
  2. Kabel LAN dapat digunakan sebagai koneksi jaringan
  3. Panel layar sentuh berwarna yang cukup lebar
  4. Scan hitam putih
  5. Print hitam putih
  6. Mampu menggandakan dokumen hingga 45 lembar dalam kurun waktu satu menit.

Terlepas dari itu, harga mesin fotocopy Canon iR 4570 ini sangat terjangkau. Namun perlu anda ketahui, karena anda hanya bisa mendapatkan mesin fotocopy bekas maka harganya pun variatif. Untuk mesin yang sudah mengalami rekondisi hingga 90%, biasanya dibanderol sekitar Rp. 11 juta. Sementara itu, mesin yang mengalami rekondisi dibawah 90% pastinya lebih murah.