Banyaknya lulusan yang telah berkoontribusi nyata untuk Negara khususny hampir lulusan Universitas Indonesia, karena di Universitas Indonesia tentunya menjamin prosfek kerja kedepannya yang mengacu dan disesuaikan pada kemampuan masing-masing. Bidang ilmu yang ditawarkan di Univesitas Indonesia sangatlah beragam.

Yang mana, salah satu contohnya adalah Ilmu Hukum yang dinaungi oleh fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan segala kelebihan dan keunggulannya.  Universitas Indonesia adalah universitas terbaik karena telah diakui sebagai international university serta peraih beberapa penghargaan dan rekord  sebagai kampus dan universitas terbaik Indonesia.   international university Fakultas Hukum Universitas Indonesia atau yang disingkat dengan “FHUI” menyelenggarakan program pendidikan jenjang strata 1 (S1; Sarjana) Kelas Reguler yang bertujuan mencetak sarjana-sarjana hukum andal, yaitu yang mampu menguasai dengan baik ilmu dan bidang hukum dan sistem hukum Indonesia serta mampu mempunyai keterampilan dasar dan pengetahuan ilmiah untuk mengembangkan hukum dan ilmu hokum serta peka terhadap permasalahan keadilan dan masyarakat.

Mampu mengenali dan menganalisis permasalahan hokum dan akan mampu menerapkan hukum dan peraturan perundang-undangan untuk menyelesaikan masalah hokum khususnya di Indonesia umumnya ilmu hukum Tata Negara. Kurikulum di fakultas hukum UI dirancang untuk bisa ditempuh oleh mahasiswanya dalam delapan semester dengan batas studi maksimum 12 (duabelas) semester.

Untuk dinyatakan lulus sebagai Sarjana Hukum, mahasiswa harus memperoleh sekurang-kurangnya 144 SKS termasuk skripsi. Pada Strata Satu, FHUI hanya menyelenggarakan 1 (satu) program studi yaitu Program Studi Ilmu Hukum yang menghasilkan Sarjana Hukum. Akan tetapi, dalam menyusun tugas akhirnya mahasiswa dapat memilih di antara beberapa peminatan, yaitu Hukum Perdata; Hukum Tata Negara; Hukum Administrasi Negara; Hukum Pidana; Hukum, Masyarakat dan Pembangunan;

Hukum Islam; Hukum Ekonomi; Hukum Agraria; Hukum Perburuhan; Hukum Perdata Internasional; Hukum Internasional Publik; Hukum Lingkungan dan Sumberdaya Alam; Praktisi Hukum; dan sebagainya. selain itu juga, kelebihan mengambil fakultas ini adalah biayanya yang tergolong ringan dan terjangakau, apalagi adanya penwaran menarik untuk beasiswa dari pemerintah maupun perusahaan.

Demikian ulasan mengenai kelebihan fakultas hokum universitas Indonesia sebagai best international university.