ganti oli motor – Oli adalah salah satu komponen yang sering di ganti pada sebuah kendaraan baik itu motor atau pun mobil sebagai perawatan rutin yang harus dilakukan. Selain itu oli juga bisa menjaga performa mesin pada kendaraan sehingga tetap terjaga dan prima ketika akan digunakan. Khusus untuk oli motor saat ini sudah banyak pilihan merek yang hendak bisa digunakan.

ganti oli motor
ganti oli motor

Namun yang menjadi catatan bila sudah menggunakan atau mengganti oli pada motor maka harus tetap terus digunakan agar mesin memang benar – benar terjaga. Oli top 1 adalah salah satu merek oli terbaik saat ini yang terbukti dengan banyaknya para pengguna motor yang sudah menggunakan oli yang satu ini. Apalagi mudah didapat karena bila ingin ganti oli motor dengan oli top 1 maka anda tinggal datang ke bengkel yang sudah menyediakan oli top 1 itu sendiri.

Selain mudah oli top 1 memiliki beberapa pilihan tinggal menyesuaikan dengan yang anda inginkan. Tapi secara umum oli top 1 untuk motor ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu ada untuk motor matic dan ada yang manual. Hal inilah yang tidak boleh salah memilih sebab oli ini sudah disesuaikan dengan kondisi mesin pada masing – masing jenis motor. Segera ganti oli motor bila mengalami beberapa hal yang sudah mengganggu performa mesin diantaranya adalah:

1. Ganti oli ketika sudah mencapai batas 1000 km

Oli memang memiliki keterbatasan bila digunakan terus menerus dan biasanya hanya mencapai 1000 km. Walaupun memang ada yang menyebutkan bisa mencapai 2000  km namun untuk menjaga performa mesin agar tetap stabil segera ganti oli bila sudah mencapai batas 1000 km.

2. Ganti oli ketika suara mesin sudah terdengar tidak baik

Suara mesin yang sudah tidak bagus bisa salah satunya dikarenakan karena kondisi oli yang sudah tidak baik dan harus segera di ganti. Makanya segera ganti oli bila sudah merasakan kondisi suara mesin tidak sesuai dengan biasanya. Kalau perlu lakukan dengan servicenya agar tetap terjaga.