Seringkali kita menganggap bahwa kuliah itu waktunya cukup lama, apalagi kalau kuliah yang berhubungan dengan kesehatan pasti membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Namun, jika dijalani dengan baik dan sungguh-sungguh, waktu tersebut tidak akan lama dan terasa seperti sebentar.

Ilmu Farmasi mempelajari hal yang berhubungan dengan obat, termasuk pelajaran seperti Biologi, Kimia, Kesehatan Masyarakat dan juga Manajemen serta Pemasaran. Farmasi berasal dari bahasa Latin, yaitu Pharmakos Pharmakos yang artinya sihir atau racun. Memang, pada kenyataannya sangat mengerikan, namun ternyata obat-obatan yang dikonsumsi secara berlebihan dapat berbhaya bagi kesehatan. Berbicara soal Farmasi dan perkuliahan, jika Anda ingin kuliah jurusan Farmasi, tidak salah lagi kalau tempat kuliah atau Universitas Terbaik hanya ada di Universitas Indonesia.universitas terbaik ika Anda hobi menghitung, menganalisa dan berkenaan dengan kesehatan, maka cocok sekali jurusan ini Anda ambil, karena orang Farmasi akan banyak tahu mengenai obat-obata, meracik dan juga fungsi khusus dari obat tersebut. Di Perkuliahan, pelajaran yang berhubungan dengan Farmasi biasanya menghitung, ada juga yang berkaitan dengan logika atau nalar, dan ada juga mata kuliah non hitung seperti perilaku manusia dan sebagainya.

Tidak hanya materi saja yang diajarkan, di Farmasi juga ada mata kuliah praktikum untuk memperdalam ilmu pengetahuan dan mengaplikasikannya kedalam sebuah praktik. Namun, bukan hanya praktimuk saja, tapi bisa menghasilkan sesuatu yang barud an bermanfaat bagi kehidupan manusia terutama yang berhubungan dengan obat-obatan. Kuliah jurusan Farmsi dikatakan kuliah yang kompleks, mengapa demikian?

Karena lintas ilmu, Farmasi akan mempelajari ilmu lainnya yang berkaitasn satu sama lain. Kalau Anda saat ini mencari kampus terbaik dan ingin memperdaam ilmu pengetahuan mengenai obat-obatan atau kefarmasian, ayo segera daftarkan diri Anda untuk kuliah di jurusan Farmsi Universitas Indonesia.

Karena di Universitas Indonesia sebagai Universitas Terbaik yang ada di Indonesia membuka berbagai jurusan yang cukup lengkap dan banyak di pilih oleh calon-calon generasi masa depan dalam disiplin ilmu yang berbeda-beda. Makanya, kalau ingin kuliah di Universitas Indonesia saja.