Tahukah Anda bahwa ada buah yang memiliki kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi bahkan 3 kali lebih dari vitamin C pada jeruk lemon. Jika Anda ingin mencicipi buah Yuzu sebaiknya harus ekstra sabar, karena buah Yuzu di Indonesia belum begitu familiar dan hanya dapat ditemukan di tempat tertentu.

Buah yang aslinya berasal dari negara Cina ini memang tumbuh liar di negara tersebut, kemudian dikembangkan di negara Jepang dan Korea, sehingga buah Yuzu cukup berkembang di negara-negara tersebut. Kandungan vitamin C yang dimiliki buah Yuzu sangat tinggi bisa dikatakan kandungan vitamin C nya 3x lipat dari buah citrus lainya. Sehingga buah yuzu sangat cocok untuk dijadikan minuman Yuzu sehat.

minuman Yuzu sehat

Buah Yuzu merupakan saudara dari jeruk mandarin dan citrus ichangensis rasanya memang menyegarkan dan tidak jauh berbeda dengan jeruk lemon, tapi aromanya itu sendiri yang sangat khas dan menjadikan jeruk ini berbeda dari jeruk lemon. Untuk Anda yang baru mengenal buah Yuzu sebaiknya jangan mencoba dimakan langsung, karena mungkin rasa asamnya sangat asam sekali.

Biasanya buah yuzu sangat cocok untuk penambah cita rasa makanan atau minuman, dicampur dengan salad, jus, kue dan lan sebagainya. Apa itu buah Yuzu bisa dijadikan bahan lain selain makanan? Buah Yuzu tidak hanya bisa dijadikan bahan makanan atau minuman saja, buah Yuzu bisa dijadikan bahan sebagai, sabun atau parfum, karena aromanya yang sangat khas untuk dijadikan wewangian.

Di negara Jepang buah Yuzu memang sangat banyak dan berkembang cukup pesat, bahkan bisa tumbuh dengan cuaca pada -50C dan tumbuh dengan baik. Untuk bentuknya, buah Yuzu memiliki diameter sekitar 5.5 cm sampai 7.5 cm bahkan lebih dari 10 cm, warnanya kuning oranye seperti buah lemon dan kulitnya agak kasar. Kesegaran dari buah tersebut sangat cocok sekali dijadikan minuman sehat yuzu , seperti Yuzu Tea yang kini minman segar tersebut sudah hadir di indonesia yang bisa anda dapatkan di toko-toko atau swalayan.