Kandungan Gizi Tinggi, Inilah Khasiat Teh Hijau Untuk Keluarga Bahagia – Teh merupakan salah satu minuman favorit yang nikmat jika diminum saat dingin maupun hangat dan biasa dijadikan tempat minum. salah satu teh yang digemari oleh banyak orang adalah tekh kaya akan khasiat, teh hijau. Khasiat teh hijau untuk keluarga bahagia cukup banyak, menjadikan teh hijau sebagai minuman kesehatan. Tentu saja dengan daun teh yang berkualitas dan bagaimana cara penyajian dan konsumsinya. Teh hijau memang memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, yaitu polifenol catechin, khususnya Epigallocatechin gallate atau EGCG. EGCG adalah antioksidan alami bermanfaat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker, bahkan membunuh sel kanker. Karena termasuk bahan alami, tentu saja teh hijau tidak memberikan efek sampaing yang berbahaya bagi tubuh.

Kandungan Gizi Tinggi, Inilah Khasiat Teh Hijau Untuk Keluarga Bahagia

Selain menghambat dan membunuh sel kanker, EGCG juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini disebabkan karena kandungan tanin dalam teh hijau yang akan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. selain itu, sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa teh mengandung katekin yang akan mengurangi penyerapan kolesterol yang berarti dapat mencegah masalah kolesterol. Karena itulah, teh hijau baik untuk kalian yang memiliki kolesterol tinggi, tentu saja harus diimbangi dengan mangurangi makanan berkolesterol tinggi. Khasiat teh hijau untuk keluarga bahagia yang lainnya adalah menghambat pembekuan darah yang abnormal sehingga dapat meminimalisir terjadinya serangan jantung dan stroke.

Baca juga : 3 RINTANGAN UTAMA KERJA DI RUMAH DAN CARA MENGATASINYA

Selain itu, teh hijau juga berguna menyehatkan kulit karena kandungan antioksidan didalamnya dan kandungan polifenolnya mencegah penuaan. Bahkan kosmetik yang terbuat dari teh hijau mampu mengurangi efek kerusakan kulit akibat sinar matahari langsung. Teh hijau memang sangat berguna dan kaya akan berbagai manfaat kesehatan karena kandungan didalamnya. Walaupun sering dinikmati dalam kondisi dingin, namun tetap saja diminum dalam kondisi hangat sangat karena akan menciptakan kondisi yang hangat dan rasa penat terangkat sedikit. Rasa hangat itulah yang membuat teh hijau wajib untuk dijadikan menu berkumpul bersama keluarga untuk berbicara dan melepas cerita, dan SariWangi adalah  jawabannya. Dengan duduk santai selama 15 menit, kebersamaan dan kehangatan semakin terasa membuat khasiat teh hijau untuk keluarga bahagia semakin terasa jelas.

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh sehat? semua orang ingin memiliki tubuh yang sehat. Karena itulah, sudah saatnya bagi kita untuk menjalankan pola hidup sehat. Salah satunya dengan menghindari kafein, dengan meminum air putih atau teh hijau. Khasiat teh hijau untuk keluarga bahagia sangat banyak, itulah yang menjadikan teh hijau sebagai salah satu menu dalam pola hidup sehat. Teh hijau memiliki kandungan caffein yang rendah serta mengandung berbagai macam senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh seperti antioksidan maupun polifenol. Bahkan antioksidan yang adalah teh hijau jumlahnya 10 kali lebih banyak dibandingkan antioksidan yang ada di buah-buahan dan sayuran.

Tidak heran jika manfaat teh jika cukup banyak, salah satunya adalah membantu menyehatkan kulit. Kulit yang sehat merupakan bagan dari upaya mendapatkan tubuh yang sehat. Teh hijau bermanfaat untuk kesehatan kulit dikarenakan kandungan antioksidannya. Bukan hanya itu, dalam teh hijau juga mengandung senyawa yang memebuat kulit tampak bercahaya dan melengkapi besarnya khasiat teh hijau untuk keluarga bahagia. Selain antioksidan, kandungan polifenol dalam teh hijau juga memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan. Selain itu, kandungan proanthocyanidins oligomer dalam teh hijau juga akan memperlambat proses penuaan diri. Penggunaan teh hijau untuk mendapatkan kulit yang sehat umumnya dilakukan dari luar atau dengan cara menjadikannya sebagai masker.

Bukan hanya kulit yang sehat, tapi teh hijau juga akan menyehatkan rambut dengan menghambat pertumbuhan DHT atau Dihydrotestosterone yang akan membuat rambut tidak akan rontok lagi. Bahkan kandungan polifenol, vitamin C maupun vitamin E digunakan untuk membilas rambut dan merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi halus. Umumnya, untuk kecantikan dan kesehatan kulit penggunaan teh hijau memang dilakukan dari luar tubuh, namun jangan lupa juga untuk tetap mengkonsumsi teh hijau dalam kondisi hangat yang akan memancarkan kehangatan bagi siapapun yang menikmatinya, salah satunya adalah teh SariWangi yang merupakan salah satu teh lokal yang terbuat dari daun teh berkualitas dimana kualitas. Kulit putih dan cerah, itulah efek dari khasiat teh hijau untuk keluarga bahagia yang akan menghangatkan tubuh ditengah pembicaraan hangat bersama keluarga. Menjadikan waktu berkumpul bersama keluarga menjadi lebih berkualitas.