Bayi 2 Bulan Bisa Apa
Anak

Bayi 2 Bulan Bisa Apa? Ini Jawabannya

Memiliki bayi tentu saja salah satu hal sangat ditunggu-tunggu, namun menyiapkan pengasuhan yang tepat adalah salah satu hal yang tak kalah penting untuk dilakukan. Termasuk mengetahui bayi 2 bulan bisa apa saja merupakan hal yang harus dipersiapkan oleh ibu, pengetahuan tersebut berguna untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Nah kira-kira bayi 2 bulan bisa apa saja ya? Yuk cek disini selengkapnya.

Kemampuan Bayi 2 Bulan Penting Ibu Tahu

Kemampuan Melihat yang Lebih Jelas 

Pada usianya yang ke 2 biasanya si kecil dapat melihat dengan jelas, biasanya sudah bisa melihat mengenai perbedaan warna yang ada disekitarnya. Pada masa ini kemampuan sikecil berkembang dengan cukup signifikan, ibu bisa memberikan mainan digantung supaya anak bisa melihat warna yang diberikan.

Sudah Bisa Mengenali Suara Secara Jelas 

Anak yang usianya 2 bulan ini mempunyai pendengaran yang cukup bagus, dalam hal ini anak juga sudah dapat membedakan berbagai suara yang sudah akrab di telinga mereka, contohnya yaitu seperti suara dari anggota keluarga mereka, baik itu ayah, ibu, kakak serta saudara lainnya. 

Anda juga dapat mengajak si kecil untuk bercerita ataupun menceritakan mengenai apa yang sedang dikerjakan oleh sikecil. Anda tidak perlu ragu untuk menceritakannya karena pada dasarnya mereka ini sudah dapat mendengarkan serta bisa mengenali suara Anda. 

Bisa Mengangkat Kepala 

Pada usia ini anak bayi juga sudah bisa mengangkat kepala mereka pada saat tummy time, Ibu perlu tahu bahwa gerakan mengangkat kepala merupakan hal yang sangat penting sekali untuk dilatih, ini memiliki tujuan supaya si kecil semakin kuat dan dapat mempertahankan posisi kepalanya. 

Proses mengangkat kepala tersebut merupakan bagian yang tidak kalah penting karena proses untuk mengangkat kepala tersebut merupakan sebagai bagian pertama mereka untuk belajar duduk. 

Nah itulah informasi mengenai bayi 2 bulan bisa apa saja, tentunya sangat penting untuk diketahui oleh para calon ibu, ibu muda untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak bayi pada usia keemasan. 

Pastikan untuk kenyamanan bayi dalam aktivitasnya sehari-hari sebaiknya bunda menggunakan popok MAKUKU ya?. Semoga bisa menambah wawasan semua bunda dan calon bunda saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *