Bagi Anda dan pasangan yang akan melangsungkan pertunangan, cincin berlian tentu menjadi hal penting yang harus dipersiapkan. Cincin bukan hanya menjadi perhiasan yang kita berikan kepada pasangan, tapi juga menjadi sebuah simbol terbentuknya sebuah ikatan.

Oleh sebab itu pada dasarnya, cincin menjadi sebuah tanda supaya tidak ada orang lain yang mendekati kedua belah pihak (baik laki-laki atau perempuan). Sebab keduanya memang sudah sepakat untuk segera melangsungkan pernikahan. 

Karena pentingnya makna sebuah cincin didalam proses pertunangan, maka pemilihan cincin juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Berikut tips dalam memilih cincin yang tepat untuk tunangan:

  • Pilih Jenis Logam 

Tips pertama yang harus Anda perhatikan dalam memilih cincin tunangan adalah menentukan jenis logam yang digunakan. Terdapat beberapa jenis logam yang pada umumnya digunakan untuk cincin tunangan, misalnya emas, perak, platinum, palladium, ataupun logam mulia lainnya.

Bagi Anda yang menyukai gaya modern dan juga elegan, emas putih atau white gold  adalah pilihan tepat untuk model cincin berlian wanita. Cincin tunangan yang menggunakan white gold  akan terlihat jauh lebih bersinar dan stylish apabila disematkan dengan batu berlian.

  • Tentukan Batu Permata

Memilih bentuk batu permata adalah hal yang perlu Anda dan pasangan lakukan setelah menentukan logam untuk rangka cincin. Apabila Anda memilih berlian sebagai batu permata untuk cincin tunangan, terdapat beberapa bentuk berlian yang dapat Anda pilih. Diantaranya adalah bentuk round, princess, heart, oval, radiant dan marquise. 

cincin berlian
cincin berlian
  • Tentukan Model Cincin

Saat ini model cincin yang simple dan stylish menjadi pilihan banyak pasangan. Salah satunya adalah Twist Ring. Cincin tunangan ini memang sangat populer di beberapa tahun belakangan ini. Cincin model Twist ring juga jadi cara sempurna untuk menghadirkan inovasi kontemporer untuk desain cincin solitaire. Cincin Solitaire adalah cincin yang memiliki berlian tunggal atau satu mata di tengah cincin. Cincin ini merupakan salah satu model cincin yang paling sering digunakan untuk cincin kawin maupun cincin tunangan.

Jika Anda dan pasangan ingin mengadakan pertunangan yang sempurna yang tak terupakan, maka Mondial Jeweler adalah pilihan tepat.  Mondial Jeweler memiliki rangkaian cincin kawin atau cincin tunangan bridal collection dengan model glamour-classic untuk menyempurnakan momen spesial Anda. Setiap desain terbaru dari bridal collection mempunyai keunikan masing-masing yang dapat disesuaikan dengan karakter Anda..

Oleh sebab itu, apabila Anda ingin acara tunangan Anda berjalan dengan sempurna, maka dua rekomendasi cincin tunangan unik ini bisa Anda jadikan pilihan. Cincin Celina dan Cincin Candis dari Mondial Jeweler akan menjadi pilihan cincin berlian wanita dan pria yang melambangkan Love & Happiness.

Cincin Celina merupakan cincin tunangan dengan model twist yang elegan. Cincin ini terbuat dari emas putih dengan satu butir berlian MEC Ultimate 2,450 gram di tengah cincin. Perpaduan tersebut mampu menambah keunikannya. Modelnya twist-nya yang unik melambangkan kekuatan serta estetika.

Sedangkan cincin Candis adalah sebuah cincin klasik solitaire yang juga terbuat dari emas putih. Berlian MEC Ultimate 2,452 gram ditengahnya membuat cincin ini tampak memukau. Cincin tersebut terinspirasi dari mahkota ratu sebagai bentuk harapan akan kemakmuran serta kejayaan.

Cincin berlian Celina atau Candis mempunyai tampilan yang simpel dan elegan. Sehingga akan sangat mudah dipadukan dengan jenis perhiasan lainnya. Anda dapat menemukan detail kedua cincin tersebut di website Miss Mondial atau Anda bisa follow Official Instagram Miss Mondial untuk mengetahui produk ter-update!